Gowes Bersama Anggota Pelatnas Tenis, Ini Manfaat Bersepeda Menurut dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK - ayo tenis -->

Gowes Bersama Anggota Pelatnas Tenis, Ini Manfaat Bersepeda Menurut dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK

Gowes Bersama Anggota Pelatnas Tenis, Ini Manfaat Bersepeda Menurut dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK

ayotenis, Jakarta 15 Juni 2020 - Pasukan Srikandi tenis andalan Merah Putih yang tergabung dalam program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), pada hari Minggu pagi (14 Juni 2020) melahap menu latihan ringan yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan bersepeda santai bersama pelatih tim nasional (timnas) tenis putri Indonesia, Deddy Tedjamukti dan mantan manajer tim Fed Cup Indonesia, dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK, berkeliling menyusuri jalanan Ibu Kota.


"Rutenya Aldila dan kawan-kawan dari Sarinah (Dila, Janice dan Rifanty) ke HI jemput yang lainnya (Priska, Jessy, Beatrice, Kakak Priska, Panji), kemudian lanjut ke  Ratu Plaza (ketemuan dengan coach Deddy Tedjamukti dan dr. Samuel Simon) lalu ke Pelti di GBK Senayan, balik lagi ke Sarinah." jelas Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi, ketika dihubungi ayotenis.com, (14/6).

"Saya ngga ikut, nunggu di Sarinah sambil jalan keliling 1 jam. Mereka bersepeda sekitar 2 jam, kurang lebih 20 km." imbuh pria yang akrab disapa om Indri tersebut.

Sementara itu secara terpisah, dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK, mengatakan bila bersepeda bersama ini merupakan kegiatan positif sekaligus untuk menjalin kebersamaan seluruh anggota tim Pelatnas tenis putri.

"Ya lebih untuk kebersamaan sebagai tim, jadi kami melakukan kegiatan lain sama-sama diluar tennis. Bersepeda secara umum adalah olahraga juga jadi sangat baik untuk kesehatan" tutur dr. Samuel L Simon.

Pemilik salah satu klinik kecantikan dan kulit terbaik di Indonesia, Dokterkulitku tersebut menambahkan, bersepeda dapat menguatkan otot-otot paha depan, hamstring tanpa membebani lutut, dan juga tentunya untuk meningkatkan ketahanan (endurance), juga berguna melatih otot-otot yang menunjang lutut.

"Dulu setiap minggu saya rutin bersepeda, tapi sudah tidak lagi sejak beberapa tahun lalu karena kecelakaan saat bersepeda yang mengakibatkan cedera cukup parah. Ya kayanya sekarang mau mulai lagi seminggu sekali saja dengan anak-anak sambil santai." pungkas dr. Samuel L Simon diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis

dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Priskila Rompies, Janice Tjen, Priska Madelyn Nugroho, Rifanti Dwi Kahfiani, Deddy Tedjamukti
dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK (topi merah) bersama anggota pelatnas tenis putri Indonesia

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved