Deddy Tedjamukti: Dengan Hasil Ini Kita Bisa Tahu... - ayo tenis

Deddy Tedjamukti: Dengan Hasil Ini Kita Bisa Tahu...

Deddy Tedjamukti: Dengan Hasil Ini Kita Bisa Tahu...

ayotenis, Jakarta 22 Juni 2020 - Babak Round Robin Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia yang diadakan mulai hari Selasa, 16 Juni 2020 di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, telah berakhir pada hari Senin (22 Juni 2020).


Selama kurang lebih sepekan, enam Srikandi tenis andalan Merah Putih saling berkompetisi menampilkan aksi permainan terbaik mereka. Para punggawa tim nasional (timnas) Indonesia yang tampil diajang tersebut adalah: Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho, Rifanti Dwi Kahfiani dan Janice Tjen.

Aldila Sutjiadi menjadi satu-satunya petenis yang sama sekali tak tersentuh kekalahan. Dila, demikian peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu lebih kerap dipanggil, bahkan cuma kehilangan satu set sepanjang kompetisi berlangsung. Hanya Priska yang berhasil mengajak Dila berduel rubber set. Dengan hasil ini maka Dila berhak duduk di singgasana tertinggi klasmen akhir babak round robin.

Yang sedikit mengejutkan adalah keberhasilan Jessy Rompies menempati posisi runner up. Peraih medali emas tenis nomor ganda putri SEA Games 2019 itu sukses membukukan tiga kali kemenangan. Sekedar informasi tambahan, Echi, sapaan akrab Jessy Rompies, belakangan lebih sering turun di nomor ganda.

Dibawah Dila dan Echi, bertengger Priska Madelyn Nugroho diurutan ketiga, kemudian Beatrice Gumulya di posisi keempat dan Janice Tjen berada di ranking kelima. Mereka bertiga masing-masing mencatatkan dua kali kemenangan. 

Urutan paling buncit ditempati oleh Rifanti Dwi Kahfiani yang menorehkan satu kali kemenangan sepanjang perhelatan ini diadakan.

"Dengan hasil ini kita bisa tahu apa yang mesti diberikan untuk mengatasi problem pemain-pemain tersebut." tutur pelatih timnas tenis putri Indonesia, Deddy Tedjamukti, ketika dihubungi ayotenis.com (22/6).

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved