Priska kembali Jadi Momok bagi Aldila Sutjiadi

ayotenis, Jakarta 23 Juni 2020 - Rekor tak terkalahkan Aldila Sutjiadi diajang Kompetisi Internal Antar Pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional -red) Tenis Putri Indonesia akhirnya terhenti. Dila, demikian sapaan karib gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu, yang tak tersentuh satupun kekalahan di nomor tunggal, akhirnya merasakan kekalahan di nomor ganda.

Bertandem dengan rekannya sesama anggota tim Fed Cup Merah Putih 2020, Janice Tjen, Dila harus mengakui keunggulan duet Priska Madelyn Nugroho dan Beatrice Gumulya.

Berlaga pada hari keenam di lapangan tenis komplek stadion tenis Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (23 Juni 2020) siang WIB, Aldila/Janice takluk pada Priska/Beatrice setelah mereka bertarung ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 4-5(5), 5-4(0), 8-10.

Seusai laga, Dila mengakui bila di pertandingan tersebut dirinya dan Janice Tjen tak berhasil mempertahankan beberapa kesempatan penting.

"Ada beberapa poin/game yang seharusnya kami ambil tetapi terlepas. Sudah unggul 40-0 tetapi tidak bisa dapat gamenya. Seharusnya kami bisa dapat set pertama karena serve dan sempat memimpin 40-0, tetapi kami gagal mendapatkan game itu. Hanya salah beberapa poin tetapi efeknya besar ke game kami." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com.

Yang menarik, Priska Madelyn Nugroho kembali menjadi batu sandungan bagi Dila. Sehari sebelumnya di nomor tunggal, juara ganda putri turnamen grand slam Australia Terbuka yunior 2020 itu berhasil mencuri satu game dari Dila, itu sekaligus mematahkan rekor Dila yang selama kompetisi ini berlangsung belum kehilangan satu set pun. Sehari kemudian, Priska menaklukkan seniornya itu di nomor ganda.