Indonesia.. Ayo Dukung Priska Bersaing dengan Sania Mirza dan Petenis Lainnya di Fed Cup Heart Award 2020 ! - ayo tenis -->

Indonesia.. Ayo Dukung Priska Bersaing dengan Sania Mirza dan Petenis Lainnya di Fed Cup Heart Award 2020 !

Indonesia.. Ayo Dukung Priska Bersaing dengan Sania Mirza dan Petenis Lainnya di Fed Cup Heart Award 2020 !

ayotenis, Jakarta 30 April 2020 - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, terpilih masuk dalam nominasi ajang penghargaan Fed Cup Heart Award 2020 untuk zona Asia/Oceania.

Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu menjadi satu dari dua petenis perwakilan zona Asia/Oceania yang akan memperebutkan penghargaan tersebut. Priska bersaing dengan petenis kawakan andalan India, Sania Mirza, yang telah memulai debutnya di Piala Fed sejak tahun 2016 silam.

Priska yang saat ini bertengger di ranking ke 14 dunia kategori yunior itu, terpilih masuk nominasi usai sukses membukukan hasil 3-1 di nomor tunggal dan 1-3 di nomor ganda pada debut perdananya membela Indonesia di Piala Fed 2020. Awal Maret lalu, skuad tenis putri Indonesia hampir masuk ke babak playoff kendati tampil hanya dengan tiga petenis di Dubai.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur atas terpilihnya saya sebagai nominasi Heart Award Fed Cup Asia/Oceania Grup I tahun ini. Saya sangat bangga menjadi petenis Indonesia pertama yang mendapatkan nominasi ini sejak award ini diadakan dari tahun 2009." kata Priska kepada ayotenis.com, Kamis (30 April 2020).

Petenis yang turut mempersembahkan medali bagi kontingen Merah Putih diajang SEA Games Manila 2019 itu menambahkan, apabila dirinya berhasil meraih penghargaan tersebut, itu diharapkan bisa menjadi pematik kebangkitan tenis Negeri ini.

"Saya berterima kasih kepada Pelti yang telah memberikan saya kesempatan mewakili Indonesia di ajang Fed Cup ini. Semoga saya bisa mendapatkan award ini yang dapat memacu kebangkitan pertenisan Indonesia." tuturnya.

Pemenang Fed Cup Heart Award bakal ditentukan lewat pemungutan suara atau voting secara daring di laman fedcup.com. Voting berlangsung selama sepekan, dimulai dari tanggal 1 hingga 8 Mei 2020. Sedangkan untuk pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 11 Mei mendatang.

Diajang Fed Cup Heart Award edisi ke-11 ini, Priska Madelyn Nugroho bertarung bersama lima nominee lainnya yang berasal dari tiga zona regional berbeda.

Untuk zona Eropa/Afrika, nominasi diisi oleh Anett Kontaveit dari Estonia dan Eleonora Molinaro asal Luxembourg. Sementara yang jadi nominasi untuk zona Amerika adalah Fernanda Contreras Gomez asal Meksiko dan Veronica Cepede Royg dari Paraguay.

Fed Cup Heart Award pertama kali diadakan oleh International Tennis Federation (ITF) pada tahun 2009, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada petenis yang memiliki komitmen luar biasa ketika mewakili negaranya pada kejuaraan tenis beregu putri dunia itu.

Diakhir keterangan resminya, Priska berharap dukungan dari semua pelaku dan pecinta tenis Indonesia untuk dirinya.

"Kepada komunitas tenis Indonesia, mohon bantuannya untuk vote saya yang berlangsung dari tanggal 1 Mei sampai dengan 8 Mei 2020 ini. Tautan untuk voting akan ada di profil Instagram saya @priskanugroho." pungkasnya.


Priska Madelyn Nugroho (kaos merah) vs Nigina Abduraimova (Uzbekistan) diajang Fed Cup zona Asia/Oceania 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved