Wimbledon 2020 Dibatalkan, Bagaimana Nasib Turnamen Grand Slam Lainnya? - ayo tenis

Wimbledon 2020 Dibatalkan, Bagaimana Nasib Turnamen Grand Slam Lainnya?

Wimbledon 2020 Dibatalkan, Bagaimana Nasib Turnamen Grand Slam Lainnya?

ayotenis, 2 April 2020 - Kabar duka menghinggapi dunia tenis lantaran salah satu turnamen tenis paling akbar sejagad Wimbledon 2020 resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut merupakan akibat dari pandemi virus Corona yang tengah melanda dunia. Inggris adalah salah satu negara yang terdampak virus yang oleh World Health Organization (WHO) diberi nama Coronavirus disease (COVID-19) ini.

Berdasarkan surat elektronik yang kami terima dari International Tennis Federation (ITF) tertanggal 1 April 2020, Turnamen yang sedianya bakal dihelat pada tanggal 29 Juni hingga 12 Juli 2020 itu terpaksa harus dibatalkan.

Today’s announcements by the All England Lawn Tennis Club and LTA to cancel The Championships, Wimbledon, and the UK grass court season respectively, include the cancellation of ITF’s grass court events on the ITF World Tennis Tour and UNIQLO Wheelchair Tour.

Dalam sejarahnya, pembatalan gelaran turnamen Wimbledon bukanlah kali pertama. Kejuaraan tenis Grand Slam lapangan rumput itu pernah ditiadakan karena perang dunia (tahun 1915-1918 dan tahun 1940-1945).

Sebelum ini telah kami informasikan bahwa jadwal penyelenggaraan turnamen tenis Prancis Terbuka 2020 terpaksa harus diundur. Kejuaraan tenis yang kerap disebut juga dengan Grand Slam Roland-Garros tersebut, sedianya diadakan pada tanggal 24 Mei 2020 namun ditunda pada tanggal 20 September hingga 4 Oktober 2020 mendatang. 

Waktu penyelenggaraan Roland-Garros 2020 yang baru ini sangat mepet dengan jadwal digelarnya turnamen Grand Slam lainnya yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka yang rencananya bakal diadakan dari 26 Agustus sampai 8 September 2020.

Sementara itu Grand Slam pertama tahun ini, Australia Terbuka 2020, telah usai dilaksanakan di Melbourne Park, dari 20 Januari hingga 2 Februari 2020. Pada ajang tersebut, salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis putri kebanggaan Filipina, Alexandra Eala, sukses mengukir prestasi sensasional dengan merengkuh gelar juara nomor ganda putri kelompok yunior.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Wimbledon 2020 Dibatalkan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved