Hari Kartini, Ini Pesan Rildo Ananda Anwar Untuk Semua Petenis Putri Indonesia - ayo tenis -->

Hari Kartini, Ini Pesan Rildo Ananda Anwar Untuk Semua Petenis Putri Indonesia

Hari Kartini, Ini Pesan Rildo Ananda Anwar Untuk Semua Petenis Putri Indonesia

ayotenis, Jakarta 21 April 2020 - Tiap tahun tepat pada tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Perjuangan tokoh emansipasi wanita tersebut senantiasa dikenang hingga hari ini.

Momen peringatan hari Kartini dijadikan kilas balik dan mengingat kembali, apakah kita telah melakukan hal positif yang memerdekakan diri serta menginspirasi orang lain. Tentu tak harus berjuang seperti Kartini di masanya. Pada era ini, tantangan Kartini muda jelas berbeda.

Emansipasi wanita dapat diekspresikan dalam berbagai hal, salah satunya di dunia olahraga. Hal tersebut seperti disampaikan oleh  Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar.

"Ambil contoh semangat Kartini yang berjuang untuk emansipasi wanita Indonesia, supaya bisa sejajar dengan pria, inilah yang harus ditanamkan kepada pemain putri kita baik junior maupun senior." tutur Rildo ketika dihubungi ayotenis.com, Selasa (21 April 2020).

"SEMANGAT BERJUANG dalam latihan dan bertanding guna memperoleh hasil yang terbaik. Jangan menyerah sebelum selesai point terakhir dalam tiap pertandingan." imbuh Pria yang juga menjabat sebagai komisaris PT. Adhi Karya (Persero) TBK itu.

Diakhir perbincangannya bersama kami, ketua umum PP Pelti mengucapkan Selamat Hari Kartini bagi semua Srikandi tenis Merah Putih di seluruh penjuru Nusantara.

"Selamat berlatih untuk Kartini-Kartini tenis Indonesia. Teruslah berjuang, raihlah prestasi setinggi- tingginya sesuai dengan cita-cita Ibu Kartini." pungkasnya.

Di era kepemimpinan Rildo Ananda Anwar, sederet prestasi gemilang berhasil diukir oleh para petenis putri Indonesia pada berbagai ajang bergengsi, antara lain medali emas nomor ganda campuran oleh Aldila Sutjiadi di Asian Games 2018, medali emas nomor tunggal putri dan ganda campuran oleh Aldila Sutjiadi di SEA Games 2019, medali emas nomor ganda putri oleh Jessy Priskila Rompies dan Beatrice Gumulya di SEA Games 2019, juara nomor ganda putri pada gelaran turnamen Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 oleh Priska Madelyn Nugroho. Tak hanya itu, para Srikandi tenis Indonesia juga berhasil menorehkan prestasi sensasional diajang Piala Fed dengan mampu bertahan di Group-I Asia/Oceania setelah berhasil mengalahkan beberapa negara tangguh yang selama ini cukup disegani di kawasan Asia.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Rildo Ananda Anwar (duduk tengah) bersama anggota tim Fed Indonesia
dan waketum Sutikno Muliadi serta pelatih Deddy Tedjamukti

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved