Bonit Wiryawan Siapkan Program Lanjutan Bagi Gugun Usai Libas Pemain ATP di Piala Davis

ayotenis, Jakarta, 10 Maret 2020 - Dibalik kesuksesan Indonesia bertahan di Grup Dunia II Piala Davis setelah menghempaskan Kenya, ada hal yang istimewa, yaitu keberhasilan Moh. Gunawan Trismuwantara mengandaskan perlawanan petenis tunggal ketiga Kenya, Kevin Chreruiyot. Tak tanggung-tanggung, remaja kelahiran 9 Januari 2003 itu menggasak Kevin Chreruiyot yang telah memiliki peringkat dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP) dengan dua set langsung.

Pada pertandingan partai keempat antara Indonesia vs Kenya yang dilangsungkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (7 Maret 2020), Gugun, demikian sapaan akrab petenis asal Sampang tersebut, menekuk Kevin Chreruiyot dengan poin 6-4, 6-2.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Gugun diajang Piala Davis tersebut tak terlepas dari polesan tangan dingin sang pelatih, Bonit Wiryawan, yang menggemblengnya selama ini.

"Ya tentunya saya sebagai coachnya Gugun merasa senang dan bangga karena di usianya yang masih terbilang muda (baru menginjak 17 tahun), Gugun bisa dipercaya bahkan mampu menyumbangkan satu point untuk kemenangan tim DC Indonesia." kata Bonit Wiryawan kepada ayotenis.com seusai menyaksikan duel antara Gugun kontra Kevin.

"Apalagi lawan yang dihadapi Gugun pada pertandingan tadi secara data dia (Kevin Cheruiyot) punya peringkat ATP dan Kevin adalah merupakan pemain nomer duanya Kenya." imbuh pelatih yang juga mantan pemain Davis Indonesia tersebut.

Kendati anak asuhnya telah berhasil masuk ke jajaran petenis top Negeri ini, namun Bonit Wiryawan tak lantas berpuas diri. Pelatih asal Kota Pahlawan itu langsung mempersiapkan program khusus bagi Gugun agar dapat mendongkrak prestasinya.

"Ini jutru PR (Pekerjaan Rumah) buat saya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi Gugun. Oleh karenanya saya telah mempersiapkan program khusus untuknya." imbuh Bonit.

"Ini momentum dan juga pelajaran yang sangat berharga buat saya sebagai coach dan juga bagi Gugun sebagai pemain." pungkasnya.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Bonit Wiryawan  memberi arahan pada Gunawan Trismuwantara