Sejumlah Turnamen Tenis Dibatalkan Hingga April 2020

ayotenis, Bandung, 15 Maret 2020 - Dunia tenis Indonesia ikut terdampak dengan pendemi penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Setidaknya, beberapa turnamen tenis harus dibatalkan atau ditunda hingga bulan April mendatang.

Sederet turnamen yang sedianya digelar pada bulan ini namun harus dibatalkan antara lain, Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit" pekan keempat (18 - 22 Maret 2020) dan pekan kelima (25 - 29 Maret 2020).

"Pemberitahuan BNTP Tennis Tournament Dunlop Elite Club Tennis circuit Rancana minggu ke 4 diadakan pada tanggal 18 s/d 22 Maret 2020 dan minggu ke 5 tanggal 25 s/d 29 Maret 2020 diundurkan untuk sementara waktu, untuk mengurangi makin merebaknya virus corona di Jakarta. Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih." tulis Bunge Nahor, direktur turnamen BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit, dalam pesan singkatnya kepada ayotenis.com, Minggu (15 Maret 2020).

Langkah yang sama juga diambil oleh Sportama manajemen yang memutuskan untuk menunda penyelenggaraan turnamen Sportama Junior Super Series III yang sebelumnya diagendakan bakal dihelat pada tanggal 20-22 Maret 2020 di Sultan Hotel. 

"Siang bpk/ibu, Sportama manajemen memutuskan untuk menunda turnamen sportama junior super series III tanggal 20-22 Maret di Sultan hotel dikarenakan maraknya wabah COVID-19 di Jakarta akhir-akhir ini. Untuk kelanjutan turnamen tersebut akan kami beritahukan lebih lanjut  waktunya, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Ttd, Direktur Pertandingan." tulis Rani Jacob Yunizar, direktur turnamen Sportama Junior Super Series melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima ayotenis.com, Senin (16 Maret 2020).

Tak hanya kejuaraan nasional tenis yunior yang mengalami penundaan. Turnamen tenis Junior International Tennis Federation (ITF) Jakarta J5 pekan pertama (17-22 Maret 2020) dan pekan kedua (24-29 Maret 2020), juga ditunda. Menilik laman resmi situs ITF yang kami buka pada hari Selasa (17 Maret 2020), malam WIB, tertulis status "Postponed" untuk kedua turnamen tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait beberapa turnamen tenis yunior yang rencananya diselenggarakan pada bulan Maret 2020 ini. Kami akan terus memantau perkembangan dan informasi terkini setiap hari hingga situasi membaik. Perkembangan dan informasi terbaru akan segera kami sampaikan.


Bunge Nahor (kaos merah), direktur turnamen BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit