Priska/Janice Bisa Beri Perlawanan Pada Petenis Peringkat 10 Dunia

ayotenis, Dubai, 5 Maret 2020 - Duet ganda putri yunior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, tampil tak mengecewakan pada debut perdana mereka berpasangan diajang Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020 yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dua Remaja itu harus bertarung menghadapi pasangan ganda tangguh asal China, Xu Yifan (ranking 10 ganda dunia) dan Zhang Shuai (peringkat 35 tunggal/21 ganda dunia) pada partai ketiga laga antara Indonesia versus China.

Kendati beda kelas (Priska dan Janice saat ini belum memiliki peringkat WTA - Women's Tennis Association), pasangan masa depan Indonesia itu mampu memberikan perlawanan cukup berarti terutama di set kedua pada duo Negeri Tirai Bambu yang telah sarat pengalaman tersebut.

Berlaga di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (4 Maret 2020), Priska/Janice kalah 1-6 di set pertama. Namun di set kedua Srikandi tenis Indonesia itu sempat unggul 4-3 sebelum akhirnya kalah 4-6.

Kedua petenis andalan Merah Putih itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari pertandingan melawan Xu Yifan/Zhang Shuai.

"Di double tadi aku mendapatkan pengalaman yang baik untuk bermain melawan pemain-pemain top 50 WTA." ujar Priska kepada ayotenis.com usai bertanding.

"Mereka memang bermain sangat solid dan konsisten dari awal hingga akhir. Tapi aku senang dengan permainan aku dan Janice tadi." kata Juara ganda putri grand slam Australia Terbuka yunior 2020 bersama petenis Filipina Alexandra Eala tersebut.

Pada pertandingan kedua Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020 ini, kapten tim Deddy Tedjamukti menurunkan Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen di nomor tunggal. Sementara untuk nomor ganda Indonesia menampilkan pasangan ganda muda, Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Zhang Shuai/Xu Yifan vs Priska Madelyn Nugroho/Janice Tjen