Piala Fed Group-I Asia/Oceania: Pertarungan Dua Peraih Emas Asian Games 2018, Ini Kata Aldila

ayotenis, Dubai, 5 Maret 2020 - Duel dua peraih medali emas Asian Games tersaji di hari kedua ajang Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020 yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Partai kedua laga antara Indonesia vs China mempertemukan peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi dari Indonesia melawan petenis andalan China, Wang Qiang yang merupakan peraih medali emas nomor tunggal putri Asian Games 2018.

Berlaga di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (4 Maret 2020), Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, mampu memberi perlawanan yang berarti pada petenis peringkat 29 dunia (WTA - Women's Tennis Association) tersebut. Namun akhirnya Dila harus mengakui keunggulan petenis yang menyingkirkan Serena Williams di babak ketiga Australia Terbuka Januari lalu itu. Dila takluk dua set langsung, 3-6, 3-6.

"Tadi saya bermain cukup bagus, bisa mengimbangi pukulan Wang." kata Dila kepada ayotenis.com usai bertanding.

"Pada pertandingan tadi saya juga banyak melakukan winner, tetapi saya juga tidak sedikit membuat kesalahan sendiri." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Dila dan kawan-kawan masih akan melanjutkan perjuangan di Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020. Pada pertandingan berikutnya, tim yang dikapteni oleh Deddy Tedjamukti itu bakal bertarung melawan Uzbekistan.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Fed Cup Group-I Asia/Oceania: Aldila Sutjiadi vs Wang Qiang