Piala Davis: Gilas Kenya, Indonesia Bertahan di Grup 2

ayotenis, Jakarta, 7 Maret 2020 - Indonesia bertahan di Grup Dunia II Piala Davis setelah membukukan kemenangan telak 4-0 atas Kenya di babak play-off yang dihelat di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Petenis putra andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat, yang bertandem dengan David Agung Susanto, menjadi penentu kemenangan skuad tenis Garuda.

Bertanding pada partai ketiga hari kedua, Sabtu (7 Maret 2020) siang WIB, Christo/Boneng, demikian sapaan karib Christopher Benjamin Rungkat dan David Agung Saputra, menekuk duet Kenya, Ibrahem Kibet Yego/Ismael CR Mzai lewat permainan sengit selama tiga set yang berakhir dengan poin 6-7 (2), 7-6 (6), dan 7-6 (3).

Kemenangan Indonesia semakin sempurna setelah di partai keempat, yang tidak menentukan lagi, petenis muda andalan Indonesia, Gunawan Trismuwantara, sukses membekuk Kevin Cheruiyot dalam dua set langsung 6-4, 6-2. 

Berhasil mencatatkan kemenangan telak, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Rildo Ananda Anwar pun langsung menggelontorkan bonus kepada para petenis sebagai bentuk apresiasi keberhasilan tim Piala Davis Indonesia.


Dengan hasil ini, maka Indonesia tetap di Grup Dunia II dan kini menanti lawan yang berasal dari tim yang kalah dari babak playoff Grup Dunia I. Pertandingan selanjutnya akan berlangsung September mendatang.

Rildo Ananda Anwar bangga dan salut atas perjuangan serta kegigihan anggota tim Piala Davis Indonesia yang secara perkasa melumat Kenya dengan skor telak 4-0.

"Luar biasa perjuangan dan semangat anak-anak pada pertandingan menghadapi Kenya tadi. Untuk itu kami akan mengapresiasi dengan memberikan bonus kepada mereka." katanya kepada ayotenis.com di kantor PP PELTI Jakarta.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Christopher Rungkat/David Susanto (Indonesia) defeat Ismael Mzai/Ibrahim Yego (Kenya)