Menengok Sekolah Tenis ART297 Besutan Mantan Petenis Terbaik Indonesia, Andrian Raturandang (Bagian 1) - ayo tenis -->

Menengok Sekolah Tenis ART297 Besutan Mantan Petenis Terbaik Indonesia, Andrian Raturandang (Bagian 1)

Menengok Sekolah Tenis ART297 Besutan Mantan Petenis Terbaik Indonesia, Andrian Raturandang (Bagian 1)

ayotenis, Jakarta, 29 Maret 2020 - Tak bisa dipungkiri, cabang olahraga tenis bukanlah merupakan olahraga populer di Indonesia, apalagi bila dibandingkan dengan sepak bola atau bulutangkis.

Kendati bukan cabang olahraga prominen di negeri ini, namun tenis masih memiliki pamor di mata penggemarnya, apalagi prestasi tenis Indonesia di kancah internasional akhir-akhir ini cukup moncer dengan kesuksesan para petenis andalan Merah Putih di berbagai ajang prestisius, antara lain Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 yang lalu.

Seiring meningkatnya prestasi tenis Indonesia belakangan ini, mendorong sebagian orang tua untuk membawa putra-putri mereka ke sekolah-sekolah tenis, les tenis, klub atau pusat pelatihan tenis, dengan maksud agar anak mereka dapat mengenal bahkan bila mungkin mampu berprestasi di cabang olahraga tersebut.

Di Jakarta, ada salah satu klub yang cukup diminati, yaitu Andrian Raturandang Tennis 297 atau yang disingkat ART297. Menariknya, klub ini dibina langsung oleh mantan petenis putra terbaik Indonesia, Andrian Raturandang.

ayotenis.com mencoba mengupas sisik melik klub tersebut Jumat (27 Maret 2020). Pelatih kepala sekaligus pemilik, Andrian Raturandang mengungkapkan ART297 dirintis tahun 2013 dengan nama awal ARTC1780.

"Andrian Raturandang Tennis 297 is my birthday, so sebenarnya ARTennis297 sih, jadi saya singkat aja ART297, Tenis is ART." kata Andrian Raturandang ketika dihubungi ayotenis.com (27/3).

Awalnya klub tersebut dikelola oleh salah satu pelatih tenis terbaik Indonesia, Alfred Raturandang, seorang tutor ITF (International Tennis Federation) level 2, yang juga ayah kandung Andrian.

"ART297 berdiri pada tahun 2013, diawal berdiri bernama ARTC1780 yang dirintis oleh papa saya Alfred Raturandang, tutor ITF level 2 yang kalau seluruh pelatih di Indonesia mau dapat sertifikat rekomen dari ITF yang dikeluarkan PP PELTI lewat dari course yang papa ditunjuk oleh PELTI untuk buat level 1." urainya.

"Jadi saya terusin dari papa, tetapi konsepnya sedikit saya rubah mengikuti jaman." imbuh mantan punggawa tim nasional tenis Indonesia itu.

"Tujuan saya mendirikan ART297 adalah help players to grow and develope as individual contoh karakternya, help to win and achieve their goal sama make people to enjoy and play tenis is fun, dan tentunya bisnis." lanjutnya.

Bersambung kebagian 2

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Andrian Raturandang (tengah) bersama siswa dan team kepelatihan ART297

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved