Libas Petenis ATP dan Jadi Penyempurna Keunggulan Indonesia Atas Kenya, Ini Kata Gugun

ayotenis, Jakarta, 8 Maret 2020 - Salah satu petenis yunior putra terbaik Indonesia saat ini, Moh. Gunawan Trismuwantara, menyempurnakan keunggulan skuad tenis Garuda Putra atas Kenya pada pertandingan Piala Davis Grup 2 yang digelar Sabtu (7 Maret 2020). Yang istimewa, Gugun, demikian sapaan karib petenis asal Sampang tersebut, mendulang kemenangan atas petenis tunggal ketiga Kenya, Kevin Chreruiyot yang berperingkat dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP).

Pada pertandingan partai keempat yang dilangsungkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Gugun secara meyakinkan berhasil menekuk Kevin Chreruiyot dengan dua set langsung, 6-4, 6-2.

"Ya tentunya saya senang karena bisa menyumbangkan kemenangan buat tim DC Indonesia, Apalagi lawan yang saya hadapi tadi secara data dia (Kevin Cheruiyot) punya peringkat ATP dan dia juga pemain nomer duanya Kenya." kata Gugun kepada ayotenis.com usaibertanding (7/3).

Hasil gemilang yang ditorehkan Gugun pada debut perdananya membela Indonesia diajang kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia ini, mematik semangat anak asuh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan itu untuk semakin giat mengasah kemampuannya.

"Tapi saya tidak puas sampai disini saja, saya setelah ini akan berlatih lebih intensif lagi untuk menaikkan performa saya bersama coach Bonit Wiryawan." imbuhnya

Kemenangan remaja kelahiran 9 Januari 2003 di partai keempat itu sekaligus menyempurnakan keunggulan tim tenis Merah Putih menjadi 4-0 atas Kenya.

Tim tenis Indonesia sebelumnya telah mengamankan posisi di Grup 2 setelah pasangan Christopher Benjamin Rungkat/David Agung Susanto menjungkalkan Ismael Changawa Ruwa Mzai/Ibrahim Kibet Yego melalui permainan ketat yang menegangkan selama tiga set, berkedudukan akhir 6-7 (2-7), 7-6 (8-6), 7-6 (7-3).

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Gunawan Trismuwantara defeat Kevin Chreruiyot