Kelanjutan Kejurnas Tenis Unej Cup VI, Ini Penjelasan Prof Soetriono

ayotenis, Jember, 19 Maret 2020 - Merebaknya virus corona membuat sejumlah agenda turnamen harus ditunda bahkan dibatalkan, namun ada juga beberapa turnamen yang statusnya masih menunggu perkembangan situasi terbaru jelang waktu penyelenggaraan.

Salah satu turnamen yang belum diputuskan untuk ditunda atau dibatalkan adalah kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior dan senior bertajuk "Unej Cup VI" tahun 2020 yang rencananya bakal dihelat di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ketua umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., mengatakan kejurnas tenis yunior dan senior Unej Cup VI diagendakan bakal digelar mulai Rabu (8 April 2020) hingga Senin (13 April 2020), akan tetapi kepastian penyelenggaraan turnamen tersebut masih akan menanti perkembangan situasi terbaru.

"Sehubungan adanya himbauan pemerintah terkait pencegahan COVID 19 maka kami dari panitia KEJURNAS UNEJ CUP VI tetap melaksanakan kejurnas sembari menunggu perkembangan selanjutnya sampai akhir Maret." tulis Prof Tri, sapaan akrab Prof Soetriono, dalam pesan singkat yang diterima ayotenis.com, Rabu (18 Maret 2020).

"Pada tanggal 1 April akan kami infokan lagi kepastiannya. Demikian informasi ini kami sampaikan. Terimakasih." imbuhnya.

"Kami berharap semoga dampak virus corona (Covid-19) cepat berlalu, semua bisa ditangani dan kembali seperti semula sehingga kejurnas tenis Unej Cup VI dan turnamen tenis lainnya dapat digulirkan kembali." harap prof Tri diakhir pesan singkatnya.

Sebelumnya telah terkonfirmasi beberapa turnamen yang sedianya digelar pada bulan Maret 2020 namun harus dibatalkan antara lain, Kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertajuk "BNTP Tennis Tournament  Dunlop Elite Club Tennis Circuit" pekan keempat (18 - 22 Maret 2020) dan pekan kelima (25 - 29 Maret 2020), kemudian Sportama Junior Super Series III yang sebelumnya diagendakan bakal dihelat pada tanggal 20-22 Maret 2020 di Sultan Hotel. 


Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.