Kejutan ! Indonesia Tekuk Taiwan. Ini Kata Deddy Tedjamukti

ayotenis, Dubai, 3 Maret 2020 - Tim Piala Fed Indonesia mengawali kiprah mereka pada laga perdana Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020 dengan hasil sensasional. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan secara mengejutkan berhasil menjungkalkan tim tangguh, Chinese Taipei.

Kendati diperkuat dua petenis yang baru pertama kali memperkuat Merah Putih diajang Piala Fed, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen, serta satu petenis senior, Aldila Sutjiadi, Indonesia sukses menaklukkan Chinese Taipei yang memiliki materi pemain dengan peringkat lebih tinggi.

Bertanding di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3 Maret 2020), Srikandi-Srikandi tenis Indonesia menekuk Chinese Taipei dengan skor 2-1.

Keunggulan Indonesia diawali dengan kemenangan Priska Madelyn Nugroho atas petenis peringkat 852 WTA, Ya Yi Yang melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 6-7, 6-0.

Kemenangan skuad Garuda Putri dipastikan setelah Aldila Sutjiadi yang berperingkat 370 WTA berhasil menggasak En Shuo Liang yang menempati ranking 204 WTA. Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi, membekuk En Shuo Liang juga lewat laga tiga set, 6-2, 4-6, 6-2.

Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Aldila Sutjiadi yang bertandem dengan Priska Madelyn Nugroho harus mengakui keunggulan duet Chinese Taipei, Latisha Chan/Yang Ya Yi  5-7, 5-7.

"Di pertandingan tadi anak-anak bermain bagus, Priska bisa mengalahkan Ya Yi Yang WTA 851, sedangkan Aldila menang juga dari En Shou Liang 204,  saya juga tidak tahu kenapa mereka tidak menurunkan Su Wei Hsieh." kata kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti kepada ayotenis.com usai pertandingan.

Menurut Deddy Tedjamukti, dipertandingan berikutnya Indonesia kembali harus bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu China.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya