Hadapi China, Indonesia rombak formasi tim Piala Fed, Ini kata Deddy Tedjamukti

ayotenis, Dubai, 4 Maret 2020 - Tim Piala Fed Indonesia melakukan perombakan susunan tim dan menurunkan pemain debutan saat menghadapi tim tangguh China pada pertandingan kedua Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020 yang bakal digelar di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (4 Maret 2020).

Bila di laga perdana menghadapi Chinese Taipei kemarin Indonesia menurunkan Priska Madelyn Nugroho dan Aldila Sutjiadi di nomor tunggal, serta memasang Aldila Sutjiadi dan Priska Madelyn Nugroho di nomor ganda, di laga kedua Deddy Tedjamukti mulai memainkan Janice Tjen.

"Menghadapi China hari ini, kita akan menurunkan Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen di nomor tunggal." kata Deddy Tedjamukti selaku kapten tim Piala Fed Indonesia kepada ayotenis.com, Rabu (4 Maret 2020) sore WIB.

Jika pada pertandingan sebelumnya Aldila Sutjiadi juga berlaga di nomor ganda, melawan tim Piala Fed Negeri Tirai Bambu nanti nampaknya peraih dua medali emas diajang SEA Games 2019 itu bakal disimpan.

"Sementara untuk nomor ganda yang dimainkan adalah Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen." imbuh Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Sub Bidang Pembinaan Senior PP PELTI tersebut.

Skuad Merah Putih saat ini berada di peringkat ketiga klasmen sementara Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020. Di posisi teratas dan kedua diduduki oleh Korea Selatan dan China yang di hari pertama kemarin keduanya membukukan kemenangan telak 3-0 atas lawan-lawan mereka.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Aldila Sutjiadi defeat En Shuo Liang - Fed Cup Group-I Asia Oceania