Coach Andrian Raturandang Berbagi Tips Latihan Mandiri di Rumah - ayo tenis -->

Coach Andrian Raturandang Berbagi Tips Latihan Mandiri di Rumah

Coach Andrian Raturandang Berbagi Tips Latihan Mandiri di Rumah

ayotenis, 27 Maret 2020 - Berbagai cara dilakukan untuk mengisi waktu selama melakoni karantina mandiri di rumah masing-masing lantaran pandemi virus corona.

Imbauan untuk tetap berada di rumah setidaknya selama 14 hari, terus digaungkan lantaran cara ini dianggap bisa membantu mengurangi penyebaran virus yang oleh World Health Organization (WHO) diberi nama Coronavirus disease (COVID-19) ini.

Lebih banyak berdiam diri di rumah selama dua pekan, tentu tak mudah dijalani oleh sebagian kalangan, antara lain oleh para petenis yang sehari-hari terbiasa menghabiskan waktunya dengan berlatih dan berlatih.

Kendati untuk sementara waktu tak bisa berlatih bersama rekan-rekan di lapangan tenis seperti biasanya, banyak latihan yang masih bisa dilakukan oleh para atlet tenis secara mandiri di rumah masing-masing.

Mantan petenis putra terbaik Indonesia, Andrian Raturandang, punya beberapa tip latihan mandiri bagi para atlet tenis.

"Yang paling gampang adalah dinamic dan static strecthing, karena itu yang paling penting untuk badan tetap enak jalanin hari-hari stay home.." kata Andrian kepada ayotenis.com, Jumat (27 Maret 2020).

"Setelah itu kalau mau sedikit lebih berat bisa jump rope, agility yang jumping cone side to side high knee up, lalu bisa dilanjutkan dengan menggunakan raket, bisa shadow tetapi boleh ada speed side to side juga forehand dan backhand bila ada space sedikit besar." imbuh pemilik sekolah tenis ART297 itu.

"Lalu kalau punya banyak tools bisa hitting the wall menggunakan net juga bisa dengan ball control pakai raket tetapi kakinya gerak dan bila ada teman bisa volley-volley sambil move, dan memcoba beberapa variasi." pungkas pria yang juga pernah menjadi pelatih tim nasional tenis Indonesia tersebut.

Nah walaupun sementara waktu harus melokoni karantina mandiri di rumah masing-masing, tetapi bukan berarti kita lantas menghabiskan waktu berleha-leha. Tetap jaga kesehatan tubuh, mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditentukan dan tetap menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Tak ingin ketinggalan update berita tenis terkini? Follow instagram kami @ayotenis


Andrian Raturandang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved