Aldila dan Priska Ungkap Rahasia Kalahkan Petenis Taiwan di Fed Cup Group-I Asia Oceania

ayotenis, Dubai, 3 Maret 2020 - Tim Piala Fed Indonesia langsung menggebrak pada laga perdana mereka diajang Piala Fed Group-I Asia Oceania tahun 2020. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan secara mengejutkan berhasil menghempaskan tim tangguh, Chinese Taipei.

Pada pertandingan yang dihelat di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3 Maret 2020), Srikandi-Srikandi tenis Indonesia langsung memimpin 1-0 setelah Priska Madelyn Nugroho berhasil menghempaskan Ya Yi Yang.

Priska menggasak petenis berperingkat 852 WTA (Women's Tennis Association) itu melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 6-7, 6-0.

"Di set kedua aku sebenarnya dapat beberapa kali chance. Di set ketiga aku berhasil mendapatkan rythm yang sangat baik dan akhirnya bisa menutup set tersebut." kata Priska ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Kemenangan skuad Garuda Putri atas Chinese Taipei dipastikan menyusul kemenangan Aldila Sutjiadi atas petenis ranking 204 WTA, En Shuo Liang. Aldila yang saat ini bertengger di peringkat 370 WTA, membekuk En Shuo Liang juga melalui laga tiga set, 6-2, 4-6, 6-2.

"Pada pertandingan tadi saya dapat melarikan dia dengan baik dan membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri." kata Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, kepada ayotenis.com (4/3)

"Karena kalau bolanya ke badan dia, pasti akan ditekan, tetapi kalau jauh sedikit dari jangkauannya, dia agak kesusahan." imbuhnya.

Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda, Dila yang bertandem dengan Priska harus mengakui keunggulan duet Chinese Taipei, Latisha Chan/Yang Ya Yi,  5-7, 5-7. Dengan demikian maka Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Tim Fed Cup Indonesia 2020