Abdul Kahar Mim Borong Gelar Juara Walikota Samarinda Open

ayotenis, Samarinda, 15 Maret 2020 - Salah satu petenis veteran terbaik di Negeri ini, Abdul Kahar Mim, sukses menorehkan prestasi sensasional dengan menyabet gelar juara diajang kejuaraan tenis senior dan veteran bertajuk "Walikota Samarinda Open 2020" yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimnatan Timur.

Tak tanggung-tanggung, Pria kelahiran 6 November 1966 itu, memborong tiga gelar juara sekaligus pada turnamen tenis berhadiah total 125 juta rupiah ini. Kahar, demikian sapaan akrab Abdul Kahar Mim, menjadi kampiun nomor beregu putra bersama Petronaga Kukar, kemudian menjadi jawara nomor ganda putra kelompok umur total 80 tahun berpasangan dengan Awang Firman Dharmawan dan tampil sebagai juara nomor ganda putra kelompok umur total 100 tahun bertandem dengan Alfiansyah.

Di laga pamungkas kelompok umur total 80 tahun, Kahar/Awang membukukan kemenangan 8-3 atas Fadly/Kusmeidi. Sementara di laga puncak kelompok umur total 100 tahun, Kahar/Alfiansyah juga memetik kemenangan dengan skor 8-4, kali ini melawan Sukimin/Kusmeidi.

"Tentu saya bangga dan bersyukur bisa menjadi juara di tiga nomor pada turnamen tenis Walikota Samarinda Open 2020 ini." kata Kahar kepada ayotenis.com usai upacara penghormatan pemenang, Minggu (15 Maret 2020).

"Terima kasih buat teman-teman team Petronaga Kukar, serta mas Awang Firman partner saya di 40+ dan Alfiansyah di 50+" imbuh mantan pemain nasional itu.

"Dan tak lupa terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, khususnya kepada bapak Toni Suhartono sebagai ketua panitia." pungkas petenis yang pernah berduel melawan Boris Becker di Piala Davis World Group tahun 1989 tersebut.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya

Jangan lupa follow ig @ayotenis


Abdul Kahar Mim/Awang Firman Juara KU 80 Samarinda Open