Turnamen Tenis PLN Cup 2020 Inilah Juaranya

ayotenis, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 02 02 2020 - Turnamen tenis veteran beregu bertajuk "PLN Cup 2020" yang digelar di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mulai tanggal 31 Januari 2020 hingga 2 Februari 2020 telah usai dan berjalan sukses.

Turnamen ini mempertandingkan nomor ganda beregu putra yang terbagi dalam kelompok umur 50 tahun keatas, kelompok umur 45 tahun keatas dan ganda putra prestasi.

Pertandingan dilangsungkan di beberapa arena lapangan tenis yang berada di Kota Tanjungpinang yaitu lapangan tenis PLN dan Lantamal IV Tanjungpinang serta lapangan tenis Kejari Tanjungpinang.

Kejuaraan tenis ini diikuti oleh 16 tim yang terbagi dalam 4 pool, yaitu:
Pool A: PLN Tanjugnpinang, Hang Tuah Tg Uban, Lantamal IV TPI, Pemprov Kepri
Pool B: Pemko Tg. Pinang, Ayo Tenis Club, Polda Kepri, Adhyaksa
Pool C:  Dispora Prov Kepri, PLN Batam, Pemkab Lingga, Duta 8 Batam
Pool D:  Pemko Batam, Engku Putri TC, IBTS Batam, Air Nav Tg. Pinang

Setelah saling berkompetisi di fase penyisihan pool, terpilihlah delapan tim yang berhak maju ke babak perempatfinal yang menggunakan sistem gugur. Inilah delapan tim yang lolos ke kuarterfinal dan hasilnya: 
PLN Tanjugnpinang vs Air Nav Tg. Pinang: 2-0
Pemko Tg. Pinang vs Pemkab Lingga: 2-1
Dispora Prov Kepri vs Polda Kepri: 2-0
Pemko Batam vs Pemprov Kepri: 2-1

Dan untuk hasil semifinal adalah sebagai berikut: 
PLN Tanjugnpinang vs Pemko Tg. Pinang: 2-0
Dispora Prov Kepri vs Pemko Batam: 0-2

Dengan demikian maka tim PLN Tanjungpinang berhak maju ke babak pamungkas dan bertanding menghadapi tim Pemko Batam.

Pada laga final yang harus tertunda dua kali lantaran hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, akhirnya tim Pemko Batam dinyatakan sebagai juara.

Pertandingan tidak dilanjutkan, pada partai kelompok umur 50 tahun, di game ke 4 dan seterusnya laga dihentikan saat kedudukan 2-1 untuk Pemko Batam, akhirnya PLN sebagai tuan rumah, menetapkan Pemko Batam sebagai juara. Partai ganda bebas dan kelompok umur 45 tidak dipertandingkan lagi lantaran cuaca yang tidak memungkinkan.

Selain mendapatkan hadiah berupa piala, para juara turnamen tenis veteran beregu PLN Cup 2020 juga menerima hadiah uang tunai sebesar dua belas juta rupiah untuk juara pertama, tujuh juta lima ratus ribu rupiah bagi finalis dan masing-masing sebesar tiga juta rupiah untuk juara tiga bersama.

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Turnamen Tenis PLN Cup 2020 Inilah Juaranya