Tumbangkan Unggulan, Bima Ahmad Melaju ke Semifinal Liga.Tennis National Junior Championship

ayotenis, Bali, 21 Februari 2020 - Salah satu petenis belia andalan Kabupaten Kediri, Bima Ahmad Iqbal, terus melaju dan belum terkalahkan diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Liga.Tennis National Junior Championship" yang tengah digelar di Bali.

Remaja kelahiran 22 Agustus 2009 itu, sukses memijakkan kaki ke babak semifinal nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Tiket babak empat besar berhak dikantongi oleh Bima Ahmad, setelah di babak kuarterfinal dirinya membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keempat, Dan Ibrahim Dhuha.

Bertanding pada Jumat (21 Februari 2020), Bima Ahmad yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, menekuk petenis asal Tabanan Bali itu melalui pertarungan selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 4-6, 6-1, 10-1.

Pelatih Bima Ahmad, Suyanto Ahmad, mengungkapkan bahwa keberhasilan anak asuhnya menaklukkan Dan Ibrahim lantaran Bima Ahmad bermain menekan sepanjang permainan.

"Bima dipertandingan tadi juga bermain taktis konsisten  dengan kombinasi slice  yang tajam dan mematikan yang membuat permainan lawan  menjadi kacau." tutur Suyanto Ahmad yang juga pelatih President's Tennis Club Kediri itu.

Berikutnya di babak semifinal, siswa kelas V SD Negeri Wates itu bakal berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan teratas Rafael Jose Soesilo dari Semarang.

Rafael Jose maju ke babak empat besar setelah di perempatfinal menyingkirkan petenis Bali, Gede Putra Jati Sanjaya.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Bima Ahmad Iqbal