Pulang dari Amerika Serikat, Aldila Sutjiadi Akan Perkuat Tim Fed Cup Indonesia?

ayotenis, Lawrenceville, Atlanta, 17 Februari 2020 - Usai berlibur dan mengikuti seraingkaian turnamen di Amerika Serikat selama lebih kurang dua bulan, salah satu Srikandi tenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, direncanakan bakal segera pulang ke tanah air.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Sutjiadi, kepada ayotenis.com, Minggu (16 Februari 2020) melalui pesan singkat WhatsApp langsung dari Lawrenceville, Atlanta, Amerika Serikat.

"Mungkin minggu depan kami pulang ke Jakarta, tinggal menunggu tiket dan beberapa hal lain. Sudah dua bulan lebih nih di Amerika Serikat." kata Indriatno.

Pria yang lebih akrab disapa Om Indri tersebut juga mengungkapkan beberapa agenda yang bakal dilakoni putrinya sepulang dari Negeri Paman Sam. 

"Bisa ikut Fed Cup dan mungkin ke ITF WC 60K Canberra dua minggu, di minggu ke ketiga bula Maret. Untuk Fed Cup tergantung Pelti juga, apakah bisa dimasukan nama Aldila di Tim Fed Cup, karena ini urusannya Pelti dengan panitia Fed Cup." imbuhnya.

Secara terpisah, Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, belum bisa memastikan apakah dirinya akan tampil di Fed Cup atau tidak.

"Wah masih belum tahu nih, karena masih harus atur ulang schedule dan bicara sama pelatih dulu." ujar Dila kepada ayotenis.com

Selama di Amerika Serikat, peraih dua medali emas cabang olahraga tenis diajang SEA Games XXX Manila 2019 itu mengikuti tiga turnamen yaitu WTA $125K di Newport Beach, LA, 27-2 Februari, kemudian Women Circuit $100K di Midland, Michigan, tanggal 2-9 Februari dan Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky, pada 10-17 Februari.

Capaian terbaik Dila di ketiga turnamen tersebut adalah berhasil menggapai babak semifinal ganda putri turnamen ITF Women Circuit $100K di Nicholasville, Kentucky. Di turnamen tersebut Dila berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong.

Berita ini dipersembahkan oleh Pengprov PELTI Jatim

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong - Semifinal ITF Women Circuit $100K Nicholasville, Kentucky