Petenis Tuan Rumah Dominasi Babak Semifinal RemajaTenis Jakarta-85

ayotenis, Jakarta, 15 Februari 2020 - Arif Wisnu Hariyanto asal Tegal membukukan kemenangan mudah dua set langsung, 6-0, 6-0, atas petenis tuan rumah, Patrick Naiborhu. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Arif Wisnu Hariyanto maju ke babak empat besar nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) RemajaTenis Jakarta-85 yang tengah berlangsung di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta.

Diandra Kirana Wulan Sari - foto doc panitia (AFR)
Berikutnya di babak semifinal Arif Wisnu Hariyanto bakal meladeni tantangan petenis DKI Jakarta lainnya, Fabio Kenan Gattuso.

Sementara itu petenis asal Tangerang Selatan, Teuku Rafael Rafferty juga menjejakkan kaki ke babak semifinal usai memetik kemenangan atas Pramana Pieroelie dari DKI Jakarta, straight set 6-1, 6-1. Di babak empat besar petenis kelahiran 5 September 2006 itu bakal beduel melawan Dwi Ade Rahmantoro asal DKI Jakarta yang di perempatfinal menghempaskan rekannya sesama petenis Ibu Kota, Marshal Ryanditama Rizky, 6-2, 62.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 14 tahun, Joanne Kayla Godwin asal Cibubur lolos ke semifinal setelah menekuk Ulfah Nur Hidayah dari DKI Jakarta, 6-0, 6-4. Berikutnya Joanne harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan teratas, Rana Azzahra Leksanà asal DKI Jakarta.

Clarinta Kyara Feisal yang juga berasal dari DKI Jakarta memijakkan kaki ke semifinal setelah menang dari Carina Otani asal DKI Jakarta 6-1, 6-2. Di babak berikutnya Clarintha akan bertarung kontra unggulan 2 Catelyn Isman dari DKI Jakarta.

Unggulan utama nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun, Louis Maha Viro Deo Tarigan asal DKI Jakarta maju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Ferly Sandiono dalam pertandingan yang berjalan cukup seru dan berkedudukan akhir 6-4, 7-6(0). Di babak empat besar Louis ditantang oleh petenis Tangerang Selatan, Elsyaday Yoga yang melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan Bagus Sandika Yusaka dari Bogor, 6-0, 6-3.

Petenis potensial asal Cibubur Jojo Indradewa juga melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi unggulan kedua Dibbyaro Hinomaru yang berhak maju ke babak empat besar setelah di kuarterfinal menang dari Zinedine Arva Purbo, 6-1, 6-1.

Unggulan pertama nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Nicole Isman, melenggang ke babak empat besar setelah mencatatkan kemenangan atas Deamandy Hanggodo, 6-1, 6-1. Sedangkan Lulwa Naswardhani berhak tampil di babak semifinal setelah lolos dari hadangan Siti Lailatul Farah asal Cirebon melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-7(4), 6-4, 10-7.

Salah satu petenis andalan Blora, Diandra Kirana Wulan Sari, berhasil meraih tiket babak empat besar setelah mengalahkan Deamanda Hanggodo, 6-1, 6-0. Sementara
unggulan kedua Nea Kirana Pieroelie memijakkan kaki ke babak semifinla setelah menañg dari Ayoka Tamtiara Baely asal DKI Jakarta dengan kemenangan telak, 6-0, 6-0. Di babak semifinal Diandra bakal bertarung kontra Nea Kirana Pieroelie.

Pada kelompok umur 10 tahun putra, unggulan utama dari DKI Jakarta Rafa Rizki Ramadhan akan melawan Evan Phillipe Bawono setelah Phillipe Bawono menyisihkan Abimanyu Aditya Prana, 8-2. Sedangkan unggulan kedua Niki Resya Wardana berhak menggenggam tiket babak semifinal setelah di babak delapan besar memetik kemenangan atas GiovannoAngelo Lim, 8-1. Lawannya di babak empat besar Hirzi Rafatin Zafran yang di babak sebelumnya menang dari Frederick Richard Wijaya, 8-2.

Di sektor tunggal putri kelompok umur 10 tahun, unggulan teratas Maula Sa'ya asal Serang, berhasil melangkah ke babak final setelah membukukan kemenangan dari Najwa Khoirunnisa Azzahra asal Tegal, 8-0. Di babak puncak, Maula ditantang oleh Gwen Emily Kurniawan yang di babak semifinal membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua Sheika Adelyn, 8-2.

Di nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun, Jayden Elliot yang merupakan unggulan pertama bakal ditantang oleh Bixenta Adzkaa Feisal setelah di babak sebelumnya Bixenta mengalahkan Fathan Audy dari Karawang, 8-2.
Sementara Joseph Owen Lauw menjejakkan kaki ke babak semifinal setelah mengalahkan Kautsar Nazil asal Serang, 8-6.

Petenis asal Serang, Reifan Mu'izzataya Martadiredja melaju ke babak semifinal setelah menekuk Rauf  Dafa Ranadhan, 8-4. Unggulan kedua Eric Matthew Gunawan melenggang ke babak empat besar setelah menakulukkan Aldebaran Faza Utama, 8-1


Kejurnas RemajaTenis Jakarta-85 digelar di lapangan tenis Marinir Cilandak, Jakarta, merupakan salah satu turnamen tenis yang termasuk kalender tetap PP PELTI.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya