ITF J5 Phnom Penh: Dio Petik Pelajaran Berharga

ayotenis, Phnom Penh, 26 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior andalan Indonesia, Claudio Renardi Lumanau, harus mengurungkan niatnya untuk tampil di babak perempatfinal nomor tunggal putra turnamen J5 Phnom Penh Tennis Cambodia ITF Junior 2020 yang tengah berlangsung di Kota Phnom Penh, Kamboja. Langkah Remaja kelahiran 4 Juni 2004 itu terhenti di putaran kedua setelah takluk pada petenis Jepang, Reiya Hattori.

Bertanding pada Rabu (26 Februari 2020) siang waktu setempat, Dio, sapaan akrab Claudio Renardi Lumanau, menyerah pada petenis Negeri Sakura tersebut dengan dua set langsung, 3-6, 4-6.

"Yang pasti hari ini lawan bermain lebih baik dari saya, menurut saya, saya sudah bermain bagus tetapi belum cukup untuk hari ini." ujar Dio kepada ayotenis.com

"Saya mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan hari ini. Setelah ini saya harus latihan lebih keras agar bisa lebih menyaingi mereka." imbuh siswa Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan tersebut.

Tak hanya terhenti di nomor tunggal, laju Dio di nomor ganda juga tak berlanjut. Berpasangan dengan dengan petenis Thailand, Tarm Rojanasoonthon, duet gado-gado tersebut harus mengakui ketangguhan pasangan ganda Jepang, Hayato Shimizu/Asahi Yamanaka, 2-6, 6-7(5).

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Reiya Hattori (JPN) vs Claudio Renardi Lumanau (INA)