Aldo Pijakkan Kaki ke Perempatfinal ITF J5 Phnom Penh

ayotenis, Phnom Penh, 19 Februari 2020 - Salah satu petenis putra yunior andalan Indonesia, Nauvaldo Jati Agatra, menorehkan hasil positif dalam keikutsertaannya di turnamen J5 Phnom Penh Tennis Cambodia ITF Junior 2020 yang tengah berlangsung di Kota Phnom Penh, Kamboja.

Aldo, demikian Nauvaldo Jati Agatra lebih akrab disapa, sukses melangkah ke babak delapan besar nomor tunggal putra. Hal itu menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran kedua atas petenis Thailand, Songrit David Chanbubpha.

Bertanding pada hari Rabu (19 Februari 2020) siang waktu setempat, Aldo yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, menjungkalkan petenis Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 6-3, 7-5.

"Kunci kemenangan saya atas Songrit David Chanbubpha hari ini adalah fight, percaya diri yakin dan positif thinking." ujar Aldo saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding.

Berikutnya di babak kuarterfinal turnamen ITF grade 5 ini, Remaja kelahiran 12 Juli 2003 itu bakal meladeni tantangan petenis Jepang, Ryuki Tsutsumi, yang maju ke babak perempatfinal setelah di putaran kedua membuat kejutan dengan menumbangkan seeded ketujuh asal Thailand, Taentawan Taddeo Majoli Maggioli, 6-3, 6-3.

Selain Aldo, petenis Indonesia lainnya yang juga menuai hasil apik di turnamen ini adalah Jerall Yasin. Unggulan ketiga itu maju ke babak delapan besar setelah mendepak petenis Jepang, Shogo Sanada.

Jerall Yasin menghempaskan petenis Negeri Sakura itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 2-6, 7-6(1).

Selanjutnya petenis asal DKI Jakarta itu bakal berduel menghadapi pemenang laga antara Min-Joon Kim dari Korea Selatan melawan Tarm Rojanasoonthon asal Thailand.

Hingga berita ini diturunkan, hasil pertandingan antara Min-Joon Kim kontra Tarm Rojanasoonthon belum kami ketahui.

Baca juga Jadwal Turnamen dan Info Tenis Terkini lainnya


Nauvaldo Jati Agatra