Usai Ikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020, Eky Makin Siap Berprestasi - ayo tenis -->

Usai Ikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020, Eky Makin Siap Berprestasi

Usai Ikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020, Eky Makin Siap Berprestasi

ayotenis, Jakarta, 25 Januari 2020 - Muhammad Hidayatul Rezky Djufri atau yang lebih sering disapa Eky, mengaku semakin mantap dan siap untuk menorehkan prestasi usai mengikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020 yang digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada 13 hingga 21 Januari 2020 lalu.

Eky merasa beruntung mendapatkan kesempatan menimba ilmu diajang yang digagas oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) tersebut.

"Banyak sekali ilmu dan pelajaran berharga yang saya dapatkan dari camp tersebut." kata Eky saat dihubungi ayotenis.com, Jumat (24 Januari 2020).

Siswa SMP Negeri 23 Kota Bekasi, Jawa Barat, itu mengaku makin siap menatap persaingan ketat di cabang olahraga tenis, terutama pada tahun 2020 ini Eky akan mencoba fokus bertanding di level internasional dengan lebih sering mengikuti turnamen tenis ITF (International Tennis Federation) yunior.

"Saya akan terus berusaha menggapai mimpi untuk dapat menjadi petenis professional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional baik Junior dan Insya Allah Senior nantinya." imbuhnya.

Cita-cita Eky tersebut tidaklah terlalu muluk bila kita menilik sederet prestasi gemilang yang telah berhasil ditorehkannya selama ini.

Dipenghujung tahun 2019 lalu, Eky sukses menjadi kampiun pada dua kejuaraan tenis yunior bergengsi, yaitu pada kejurnas Walikota Tegal Cup XII Tahun 2019 dan kejurnas Fiks Open 2019.

Berlanjut ke tahun 2020, Eky yang mengawali debutnya tampil di kelompok umur 16 tahun, berhasil maju hingga ke babak perempat final nomor tunggal dan ganda pada ajang kejurnas New Armada yang dihelat di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Yang menarik, Remaja tampan kelahiran 29 maret 2006 itu saat ini memiliki peringkat nasional yang cukup tinggi di tiga kelompok umur sekaligus. Berdasarkan rilis Peringkat Nasional Pelti (PNP) bulan Januari 2020, Eky bertengger di ranking ke 2 kelompok umur 14 tahun, kemudian posisi ke 49 kelompok umur 16 tahun dan menduduki peringkat ke 43 kelompok umur 18 tahun.

"Prestasi yang saya raih selama ini tentu tak terlepas dari iringan doa restu dari Papa  Mama serta keluarga besar di Makassar dan Papua, juga motivasi dan dukungan dari pelatih om Sony Ratag, Civitas Akademis SMP Negeri 23 Kota Bekasi dan Pengprov Pelti Jawa Barat maupun PP Pelti." lanjutnya.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

"Namun saya harus berlatih lebih keras lagi karena kedepan persaingan dan tantangannya akan semakin berat terutama menghadapi senior-senior dan petenis luar negeri pada event ITF." pungkas Eky diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.


Eky saat mengikuti National Junior Tennis Camp - Indonesia 2020 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved