Terganggu Asap Kebakaran Hutan, Priska Tetap Fokus Persiapkan Diri Jelang Australia Terbuka

ayotenis, 15 Januari 2020 - Asap akibat dari kebakaran hutan dahsyat dirasakan sangat mengganggu persiapan turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 ini. Hal itu dialami oleh sejumlah petenis yang akan turut ambil bagian diajang tersebut, tak terkecuali Priska Madelyn Nugroho.

Srikandi tenis yunior andalan Indonesia yang bakal kembali tampil di salah satu kejuaraan tenis paling bergengsi dimuka bumi itu, mengaku merasakan imbas buruknya kualitas udara di Negeri Kanguru akhir-akhir ini.

"Saat ini saya sedang berada di Traralgon, bakal ada satu turnamen ITF (International Tennis Federation -red) G1 yang akan dimulai pada tanggal 17 Januari 2020. Dan ini saya join ITF GSDF team (Grand Slam Development Fund -red)  kita udah latihan sekitar tiga hari, tetapi hari ini kita nggak bisa latihan karena udaranya tidak mendukung." ujar Priska ketika dihubungi ayotenis.com, Rabu (15 Januari 2020) siang WIB.

Menurut petenis yang turut berjasa mempersembahkan medali bagi Merah Putih diajang pesta olahraga SEA Games Manila 2019 itu, kabut asap mengakibatkan dihentikannya beberapa sesi latihan dan sejumlah laga kualifikasi pada turnamen bertajuk "2020 Agl Loy Yang Traralgon Junior International" itu.

"Ya hari ini kita nggak bisa latihan dan match quali dicancel. Tetapi saat ini turun hujan, mudah-mudahan besok membaik." kata Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu.

Kendati dalam keadaan seperti ini, namun Priska mengaku tetap fokus mempersiapkan diri tampil di kejuaraan tenis ITF J1 Traralgon dan terutama di turnamen Australian Open Junior Championships 2020.

"Tak hanya saya, kami semua disini menghadapi yang sama. Jadi tentu tetap siap untuk meraih hasil terbaik." pungkas Priska diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Berita ini dipersembahkan oleh HYTEC (Handayani Yunior Tenis Club) Gunungkidul, DIY, Telpon 0812-2753-391


Priska Madelyn Nugroho