Tekuk Ganda Amerika Serikat, Bea/Eci Maju ke Perempatfinal WTA 125K Oracle Challenger Series, Ini kata Echi...

ayotenis, Newport Beach, California, 30 Januari 2020 - Pasangan ganda andalan Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, membukukan hasil gemilang pada turnamen pertama mereka di tahun 2020 ini.

Bea/Echi, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies lebih akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak delapan besar turnamen WTA (Women's Tennis Association) bertajuk "Oracle Challenger Series" yang tengah dihelat di Newport Beach, Amerika Serikat.

Tiket kuarterfinal berhak dikantongi oleh pasangan ganda peraih medali emas SEA Games XXX Manila 2019 itu setelah mereka berhasil menjegal duet tuan rumah, Jacqueline Cako/Quinn Gleason.

Bertanding pada Rabu (29 Januari 2020) malam waktu setempat, Bea/Echi menghempaskan duet Negeri Paman Sam itu dengan dua set langsung, 6-2, 6-3.

"Hari ini kami mainnya bagus untuk 1st match after SEA Games cukup puas." ujar Echi saat dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

"Di pertandingan tadi kami berdua sangat agresif dari awal. Dan berusaha tidak memberi kesempatan pada lawan buat berkembang." imbuh gadis cantik kelahiran 14 April 1990 itu.

Berikutnya di babak delapan besar turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 milyar ini, duo Srikandi tenis Merah Putih bakal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan ganda unggulan keempat, Valeria Savinykh dari Rusia dan Christina McHale asal Amerika Serikat.

Pasangan ganda beda negara itu berhak maju ke babak kuarterfinal menyusul kemenangan yang mereka raih atas duet tuan rumah lainnya, Francesca Di Lorenzo/Catherine Harrison, rubber set 2-6, 6-1, 10-4.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya