Tampil di Australia Terbuka, Priska Bidik Empat Besar

ayotenis, 23 Januari 2020 - Salah satu Srikandi tenis yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, akan kembali berlaga diajang turnamen Grand Slam bertajuk "AUSTRALIAN OPEN JUNIOR CHAMPIONSHIPS" yang digelar di Melbourne Park, Australia.

Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu membidik target menembus babak empat besar. Untuk mempersiapkan diri menghadapi salah satu turnamen tenis paling prestisius di muka bumi itu, serangkaian persiapan matang telah dilakoni oleh Priska. Salah satunya dengan berlatih intensif selama beberapa pekan di Zhuhai, China, akhir bulan Desember tahun lalu.

Tak hanya itu, petenis yang turut berjasa mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia diajang SEA Games XXX Manila 2020 tersebut juga berlatih rutin bersama dua mantan petenis top Indonesia, Elbert Sie dan Ryan Tanujoyo di Bandung, Jawa Barat.

Dengan persiapan maksimal yang telah dijalani oleh Priska selama ini, maka target menembus babak semifinal Grand Slam Australia Open Junior 2020 bukanlah hal yang berlebihan.

Australia Terbuka kategori yunior akan dihelat pada pekan kedua turnamen grand slam pembuka, yaitu mulai tanggal 25 Januari hingga 1 Februari 2020. Sebelum tampil di ajang tersebut Priska telah mengikuti turnamen pemanasan ITF Junior Grade 1 bertitel AGL Loy Yang Junior Internasional di Traralgon, 17-22 Januari 2020.

"Traralgon di single memang kalah di 1st round tetapi aku rasa aku bermain cukup baik. Dan cuaca memang kurang baik di Traralgon. Kita harus kena suspend dua hari untuk double. Tetapi hasil cukup positif di double." ujar Priska ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding (22/01).

Selain tampil di babak utama tunggal putri yunior, Priska juga akan berlaga di nomor ganda, berduet dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior asal Filipina, Alexandra Eala, yang juga merupakan pasangan gandanya di Traralgon. 

"Mudah-mudahan aku bisa enjoy dan main sebaik-baiknya di Australia Terbuka ini." imbuhnya.

"Untuk target semoga bisa tembus semifinal dulu." pungkas Priska sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Priska Madelyn Nugroho