RemajaTenis Sumsel-XXI Berlangsung di Kota Pelembang

ayotenis, Palembang, 17 Januari 2020 - Kejuaraan nasional tenis yunior bertajuk "RemajaTenis Sumsel-XXI" siap digelar di lapangan tenis Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Demikian dikatakan August Ferry Raturandang selaku penggagas RemajaTenis.

Dijelaskan pula peserta yang ikut serta datang dari Baturaja, Lahat, Lubuklinggau, Prabumukih, Musi Banyuasin, Palembang, Pangkal Pinang, Lampung, Jambi dan bahkan dari Tegal, Jawa Tengah.

Perhelatan kejurnas RemajaTenis di Kota Palembang dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi para petenis muda tuan rumah ikut serta mengasah kemampuannya setelah berlatih sehingga akan mendapat poin PNP (Peringkat Nasional Pelti ).

"Disayangkan sekali jika kesempatan ini tidak dimanfatkan oleh atletatlet tuan rumah karena tidak butuh biaya kalau bertanding di kota sendiri " tutur Bambang Harsono salah satu pelatih yang aktif dan telah mendapatkan sertifikat National ITF Level 1 Coach.

Kota Palembang dibanggakan sekali lantaran telah memiliki sarana terbesar di Indonesia yaitu Jakabaring Sport City dan pada tahun 2019 telah diadakan Play n Stay in Tennis Course oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dengan tutor pelatih asal Belanda Frank van Fraayenhooven, yang diikuti oleh 20 pelatih asal Palembang dan sekitarnya

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya

RemajaTenis Sumsel-XXI  bakal mempertandingkan kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun dan akan bergulir mulai tanggal 17 hingga 19 Januari 2020.


August Ferry Raturandang (tengah)