Priska Madelyn Nugroho Pijakkan Kaki ke Final Australia Terbuka

ayotenis, Melbourne, Australia, 30 Januari 2020 - Srikandi tenis yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior ITF (International Tennis Federation) asal Filipina, Alexandra Eala, sukses menjejakkan kaki ke babak final turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang tengah dihelat di Melbourne, Australia.


Tiket babak puncak berhak dikantongi oleh pasangan ganda ASEAN tersebut setelah mereka membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan ganda unggulan pertama, Kamilla Bartone dari Latvia dan Linda Fruhvirtova asal Ceko.

Pada partai semifinal yang berlangsung di Melbourne, Kamis (30 Januari 2020) petang waktu setempat, Priska/Eala yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded keempat, harus mengakui ketangguhan pasangan gado-gado tersebut dengan skor cukup telak 1-6 di set yang pertama.

Akan tetapi Priska dan Eala mampu bangkit di set kedua dan menggembok set tersebut dengan skor 7-5. Kedudukan imbang 1-1 memaksa pertandingan harus dituntaskan lewat set penentuan yang menggunakan sistem super tie break.

Karmila/Linda kembali mampu mendominasi jalannya laga diawal set ketiga. Priska/Eala bahkan sempat tertinggal jauh 1-7. Tetapi duet Asia Tenggara itu tetap tenang dan berusaha meraup poin demi poin.

Karmila/Linda semakin mendekati gerbang kemenangan saat mereka memimpin 8-4. Namun Priska/Eala tetap tak gentar sedikitpun. Mereka dengan sabar mengais satu demi satu angka hingga berhasil menyamakan skor menjadi 8-8.

Nampaknya pasangan ganda Indonesia - Filipina itu telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Mereka berhasil merebut dua poin terakhir untuk sekaligus menutup set penentuan dengan skor 10-8. Priska/Eala melenggang ke Final!

Perjalan Priska/Eala di Australia Terbuka yunior 2020:

Putaran pertama vs Elina Avanesyan (Rusia) / Liubov Kostenko (Ukraina): 7-5, 4-6, 10-8
Putaran kedua vs Julie Belgraver (Prancis)/Pia Lovric (Slovania): 6-2, 4-6, 11-9
Perempatfina vs Aubane Droguet/Selena Janicijevic (Prancis): 7-6(2), 6-2
Semifinal vs Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova: 1-6, 7-5, 10-8

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala Pijakkan Kaki ke Final Australia Terbuka