Priska Madelyn Nugroho Juara Australia Terbuka - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Priska Madelyn Nugroho Juara Australia Terbuka

Priska Madelyn Nugroho Juara Australia Terbuka

ayotenis.com, Melbourne, Australia, 31 Januari 2020 - Srikandi tenis yunior kebanggaan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho dan pasangan gandanya, Alexandra Eala dari Filipina, akhirnya sukses mengukir prestasi gemilang di penghujung bulan Januari tahun 2020 ini. Duet Asia Tenggara itu berhasil menyabet gelar juara di ajang turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang dihelat di Melbourne, Australia.

Titel kampiun nomor ganda putri yunior berhak disandang oleh Priska Madelyn Nugroho Alexandra Eala menyusul kemenangan yang mereka petik di babak final atas pasangan ganda beda negara, Ziva Falkner asal Slovenia dan Matilda Mutavdzic dari Britania Raya.

Pada pertarungan laga puncak yang berlangsung di Melbourne, hari Jumat (31 Januari 2020) petang waktu setempat, Priska Madelyn Nugroho Alexandra Eala yang pada turnamen Grand Salam Australian Open Junior 2020 ini didapuk sebagai seeded keempat, secara perkasa melumat duet gado-gado itu dengan skor telak 6-1 pada set pembuka.

Di awal set kedua Ziva Falkner / Matilda Mutavdzic mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti. Namun nampaknya Priska Madelyn Nugroho Alexandra Eala berusaha terus menekan pasangan non unggulan itu dan tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan mereka. 

Duet ASEAN akhirnya mampu mengunci set kedua dengan skor 6-2 sekaligus memastikan Priska Madelyn Nugroho Alexandra Eala tampil sebagai juara ganda putri turnamen Grand Slam Australia terbuka yunior 2020.

Berikut perjalan Priska Madelyn Nugroho Alexandra Eala menggapai gelar juara Australia Terbuka yunior 2020:

Putaran pertama vs Elina Avanesyan (Rusia) / Liubov Kostenko (Ukraina): 7-5, 4-6, 10-8
Putaran kedua vs Julie Belgraver (Prancis)/Pia Lovric (Slovania): 6-2, 4-6, 11-9
Perempatfina vs Aubane Droguet/Selena Janicijevic (Prancis): 7-6(2), 6-2
Semifinal vs Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova: 1-6, 7-5, 10-8
Final vs ZivaFalkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania Raya): 6-1, 6-2

Sebagai informasi tambahan, saat ini Priska Madelyn Nugroho bertengger di peringkat ke 27 dunia yunior ITF (International Tennis Federation) kategori tunggal putri. Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu mulai belajar tenis pada usia 7 tahun.

Selain berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda putri turnamen grand slam Australia Terbuka, sederet prestasi membanggakan juga pernah diraih oleh Priska Madelyn Nugroho, salah satunya adalah berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia di ajang pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara, SEA Games XXX Manila 2019.


Apakah Priska Madelyn Nugroho dapat terus melangkah hingga ke jenjang profesional dan dapat menorehkan prestasi seperti yang digapainya ketika yunior? Menarik untuk kita ikuti terus kiprah dan perjalanan Priska Madelyn Nugroho mengarungi sengitnya persaingan tenis profesional dunia.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala Juara Australia Terbuka 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved