Priska Lawan Petenis Rusia di Laga Perdana ITF J1 Traralgon - ayo tenis -->

Priska Lawan Petenis Rusia di Laga Perdana ITF J1 Traralgon

Priska Lawan Petenis Rusia di Laga Perdana ITF J1 Traralgon

ayotenis, 16 Januari 2020 - Salah satu petenis putri yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, bakal mengawali laga perdana di turnamen ITF (International Tennis Federation) J1 Traralgon, Australia, dengan menghadapi petenis Rusia, Elina Avanesyan.

Pada kejuaraan tenis yang bakal berlangsung mulai tanggal 17 hingga 22 Januari 2020 ini, Priska didapuk sebagai unggulan ketiga belas, sementara Elina Avanesyan tak diunggulkan.

Seeded pertama nomor tunggal putri turnamen tenis bertajuk "2020 Agl Loy Yang Traralgon Junior International" ini ditempati oleh petenis peringkat 6 ITF yunior, ElsaJacquemot asal Prancis, sedangkan posisi unggulan kedua dihuni oleh petenis Amerika Serikat berperingkat 7 ITF yunior, RobinMontgomery. Priska sendiri saat ini bertengger di ranking ke 26 ITF yunior.

Turnamen ITF J1 Traralgon tersebut sedikit terganggu lantaran asap akibat dari kebakaran hutan dahsyat yang melanda Negeri Kanguru itu akhir-akhir ini.

"Saat ini saya sedang berada di Traralgon, bakal ada satu turnamen ITF (International Tennis Federation -red) G1 yang akan dimulai pada tanggal 17 Januari 2020. Dan ini saya join ITF GSDF team (Grand Slam Development Fund -red)  kita udah latihan sekitar tiga hari, tetapi hari ini kita nggak bisa latihan karena udaranya tidak mendukung." kata Priska ketika dihubungi ayotenis.com, Rabu (15 Januari 2020) siang WIB.

Menurut petenis yang berhasil menyabet medali perunggu diajang pesta olahraga SEA Games Manila 2019 itu, kabut asap mengakibatkan dihentikannya beberapa sesi latihan dan sejumlah laga kualifikasi turnamen itu.

"Ya hari ini kita nggak bisa latihan dan match quali dicancel. Tetapi saat ini turun hujan, mudah-mudahan besok membaik." lanjut Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu.

Kendati demikian, namun Priska enggan menjadikan kabut asap sebagai alasan baginya untuk tidak fokus mempersiapkan diri serta tampil maksimal di turnamen ITF J1 Traralgon ini dan terutama di turnamen Australian Open Junior Championships 2020.

"Tak hanya saya, kami semua disini menghadapi yang sama. Jadi tentu tetap siap untuk meraih hasil terbaik." pungkas Priska diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com.

Berita ini dipersembahkan oleh Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.PJember, Jawa Timur (Direktur Turnamen UNEJ Cup Jember, salah satu turnamen tenis paling bergengsi dan prestisius di Indonesia)


Priska Madelyn Nugroho (Tengah)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved