Libas Unggulan, Siswi SMAN 8 Kota Kediri Melaju ke 8 Besar Kejurnas Tenis New Armada Cup XXIV

ayotenis, Magelang, 8 Januari 2020 - Kejutan kembali mewarnai perhelatan Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior bertitel "New Armada Cup XXIV" tahun 2020 yang tengah berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. Salah satu petenis unggulan nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Ghean Desya, tumbang ditangan petenis non unggulan, Shirly Arayana Megatama.

Shirly, demikian sapaan akrab salah satu petenis putri andalan Kota Kediri, Jawa Timur itu, menghempaskan Srikandi tenis asal Jambi itu dengan dua set langsung.

Bertanding di court indoor B komplek lapangan tenis Moncer Serius, Magelang, Rabu (8 Januari 2020) pagi WIB, Shirly menekuk seeded keenam itu dengan skor 6-4, 6-4.

"Puji Tuhan saya bersyukur atas kemenangan ini, karena sebenarnya persiapan saya untuk tampil di turnamen ini sangat kurang lantaran belakangan waktu saya terbagi untuk belajar, jurnalis, fotografi, multimedia dan memperlajari beberapa bahasa." kata Shirly usai bertanding.

"Terima kasih banyak buat keluarga bapak Agus Mantara Gunungkidul yang sudah memfasilitasi saya untuk tampil di New Armada ini, juga mbah Slamet Muzukha, Pak Djufri Pelti Kota Kediri, Bapak dan Ibu Yanto Wates, mbah Into Tangerang, tante Nita Nirwana dan tentu papa, mama dan kakak saya." imbuh dara kelahiran 7 Maret 2004 itu.

"Terima kasih juga buat kepala sekolah, bapak ibu guru dan semua teman-teman di SMA Negeri 8 kota Kediri." lanjut siswi kelas X tersebut

Selanjutnya di babak perempat final, peraih dua medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jawa Timur tahun 2019 itu harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan teratas Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Jawa Tengah.

Diah Ayu berhak maju ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran kedua atas petenis asal Bantul DIY, Latifasih Maharani. Diah Ayu juga membukukan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-3.

Hasil-hasil pertandingan dan berita dari ajang kejurnas tenis New Armada Cup XXIV silahkan klik tautan ini


Kejurnas Tenis New Armada: Shirly Arayana Megatama vs Ghean Desya