Kejutan! Libas Unggulan 2, Christo/Sanchai Melaju ke Semifinal Bangkok Terbuka 2020

ayotenis, Bangkok, 16 Januari 2020 - Kejutan besar diciptakan oleh salah satu petenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat, yang berduet dengan petenis Thailand, Sanchai Ratiwatana di turnamen Association of Tennis Professionals (ATP) challenger bertajuk "Bangkok Open 2020" yang tengah berlangsung di Bangkok, Thailand. Pasangan beda negara itu sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal usai menjungkalkan duet seeded kedua, Romain Arneodo dan Andre Begemann.

Christo dan Sanchai, demikian Christopher Benjamin Rungkat dan Sanchai Ratiwatana lebih sering disapa, menumbangkan pasangan gado-gado Monako dan Jerman itu setelah bertarung sengit selama tiga set.

Bertanding di Bangkok pada hari Kamis (16 Januari 2020) sore waktu setempat, Christo / Sanchai yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mendepak Romain Arneodo / Andre Begemann dengan skor tipis 6-4, 6-7(8), 10-8.

Berikutnya di babak empat besar turnamen berhadiah total 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 700 juta iniChristo / Sanchai bakal berjibaku menghadapi pasangan ganda India, Jeevan Neduchezhiyan / N Sriram Balaji yang di babak perempat final memetik kemenangan atas JC Aragone dari Amerika Serikat dan Luis David Martinez asal Venezuela. Jeevan Neduchezhiyan / N Sriram Balaji menghempaskan JC Aragone/Luis David Martinez dengan dua set langsung 7-6(3), 6-1.

Sehari sebelumnya, Christo / Sanchai berhasil menyingkirkan pasangan ganda tuan rumah, Sonchat Ratiwatana / Wishaya Trongcharoenchaikul, straight set 6-4, 6-3.

Berita ini dipersembahkan oleh Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.PJember, Jawa Timur (Direktur Turnamen UNEJ Cup Jember, salah satu turnamen tenis paling bergengsi dan prestisius di Indonesia)


Christopher Rungkat/Sanchai Ratiwatana Melaju ke Semifinal Bangkok Open 2020