Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV: Unggulan Bertumbangan, Adik Althaf Dhaifullah Terhenti

ayotenis, Magelang, 8 Januari 2020 - Laju salah satu petenis putra yunior kebanggaan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan, akhirnya terhenti di putaran ketiga Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior berlabel "New Armada Cup XXIV" tahun 2020 yang tengah berlangsung di Magelang, Jawa Tengah.

Adik kandung petenis nasional M Althaf Dhaifullah Al Baihaqi itu harus mengurungkan niatnya untuk tampil di babak delapan besar salah satu kejuaraan tenis yang termasuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, menyusul kekalahan yang dialaminya dari petenis asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Putra Suyadi.

Bertanding di court outdoor C komplek lapangan tenis Moncer Serius, Magelang, Rabu (8 Januari 2020) siang WIB, Sulthan Shadiq yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kesepuluh, harus mengakui ketangguhan Putra Suyadi yang merupakan seeded kelima, straight set 3-6, 2-6.

Beberapa kejutan juga mewarnai perhelatan hari ketiga turnamen tenis yang rencananya bakal bergulir mulai 6 hingga 11 Januari 2020 itu.

Salah satu kejutan terbesar adalah dengan tumbangnya unggulan kedua nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Sekar Vinda Khairunnisa dari kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Langkah salah satu favorite juara itu terhenti usai menderita kekalahan dari petenis non unggulan, Nailah Rahma Sabina asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sekar takluk dengan dua set langsung, 3-6, 4-6.

Unggulan kelima kelompok umur ini, Komang Gina Kusuma Dewi dari kabupaten Buleleng Bali, juga kandas setelah dijegal oleh petenis bukan unggulan lainnya, Kholisa Siti Maisaroh asal kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Komang Gina disishkan oleh gadis kelahiran 20 Juni 2006 itu juga dengan dua set langsung, 5-7, 1-6.

Masih di nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, seeded keenam, Ghean Desya Zahrani juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda. Gadis manis asal Jambi itu harus mengubur impiannya untuk tampil di babak perempat final setelah dijegal petenis bukan unggulan, Shirly Arayana Megatama dari Kota Kediri, Jawa Timur.
Hasil-hasil pertandingan dan berita dari ajang kejurnas tenis New Armada Cup XXIV silahkan klik tautan ini

Berikut adalah hasil sementara kejurnas tenis yunior New Armada Cup XXIV yang berhasil dihimpun ayotenis.com:

Tunggal Putra Kelompok Umur 14 Tahun

Diego Armando Juanita Putra vs Raphael Dandi Perwira P: 

Tunggal Putra Kelompok Umur 16 Tahun

Luis Darsono M vs Louis Maha Viro Deo Tarigan: 60 60
Faza Syah Rizal vs Mazza Hadaduzzikra: 64 62
Claudio Renardi Lumanauw vs M Abid Athalah: 63 62
Jahfal Muna Kanahaya v s M Hidayatull Rezky Djufri: 76(2) 57 (3)
M Akbar Aidil Fitri vs Adinda Satria Gamal: 46 26
Tahajud Kanjeng vs Faried Widya Rohmadhiansyah
Putra Suyadi vs M Sulthan Shadiq Ramadhan:
Renaldi Aqila vs Ajhe Ray Delrian

Muhammad Sulthan Shadiq Ramadhan