Hadapi PON XX/2020, Tenis Sumsel Try Out ke Luar Negeri - ayo tenis -->

Hadapi PON XX/2020, Tenis Sumsel Try Out ke Luar Negeri

Hadapi PON XX/2020, Tenis Sumsel Try Out ke Luar Negeri

ayotenis, Palembang, 5 Januari 2020 - Cabang olahraga (cabor) tenis Sumatera Selatan benar-benar ingin mengukir prestasi gemilang di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang digelar di Papua. Keinginan itu ditunjukkan dengan mengirimkan beberapa petenis andalan mereka try out ke luar negeri, yaitu ke Malaysia.

Di penghujung tahun 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 27 hingga 29 Desember 2019, skuad tenis Sumatera Selatan mengikuti turnamen tenis terbuka bertajuk "Kejohanan Tennis MPHTJ -MLTA Piala Pusingan YDP 2019" yang dihelat di Melaka, Malaysia.

Hasilnya cukup bagus, tim tenis Sumatera Selatan berhasil tampil sebagai runner up setelah di babak pamungkas harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Manajer tim, Dr Arianto MPd menuturkan bahwa selain menambah jam terbang, turnamen ini juga dijadikan ajang try out bagi petenis muda Sumatera Selatan. 


Dr Arianto MPd (tengah) bersama Drs. H. Maghrib Naisin, M.Si dan atlet tenis Sumsel
"Keikutsertaan kami di turnamen open ini sebagai try out tim PON Sumsel diakhir tahun guna memantapkan persiapan menuju PON 2020." terang Arianto saat dihubungi ayotenis.com, Minggu (5 Januari 2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa tim tenis PON Sumatera Selatan masih akan mengikuti serangkaian try out lagi dengan mengikuti beberapa turnamen yang bakal digelar pada tahun 2020 ini.

"Semua kalender (turnamen -red) PELTI yang bisa diikuti, mulai di kejurnas tenis New Armada di Magelang, Jawa Tengah, kemudian pada akhir bulan Januari di Kuala Lumpur dan di Thailand." imbuhnya.

Kendati di PON XX/2020 ini merupakan keikutsertaan tim tenis Sumatera Selatan untuk pertama kalinya setelah menanti selama 20 tahun, namun mereka enggan hanya jadi sekedar penggembira.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mampu berbicara di kancah nasional, jadi kami bertekad menembus 4 besar di Papua nanti." pungkas Arianto sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Tenis Sumatera Selatan diajang pesta olahraga terbesar di Indonesia tahun 2020 mendatang bakal menurunkan para petenis terbaiknya, yakni Jones Pratama, Rafidia, Dimas, Afrijal Ivanovic, Toni Gasfer dan Wong Ara Dewanata.


Tim tenis Sumatera Selatan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved