Hadapi PON XX/2020, Tenis Sumsel Siap TC ke Luar Negeri

ayotenis, Palembang, 5 Januari 2020 - Cabang olahraga (cabor) tenis Sumatera Selatan makin serius mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang digelar di Papua. Keseriusan itu ditunjukkan dengan mengirimkan beberapa petenis andalan mereka try out dan Training Centre (TC) ke luar negeri.

Dalam kurun waktu yang tersisa beberapa bulan ini akan dimanfaatkan maksimal untuk membenahi kekurangan tim tenis Sumatera Selatan. Untuk itu mereka semakin sering mengagendakan ujicoba pertandingan baik didalam maupun diluar negeri.

Yang terbaru, pada akhir tahun 2019 lalu atau tepatnya pada tanggal 27 hingga 29 Desember 2019, skuad tenis Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan tenis terbuka bertitel "Kejohanan Tennis MPHTJ -MLTA Piala Pusingan YDP 2019" yang berlangsung di Melaka, Malaysia.

Hasil yang mereka tuai pada lawatan ke negeri Jiran itu cukup bagus, tim tenis Sumatera Selatan berhasil melaju hingga ke babak pamungkas, kendati akhirnya harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Manajer tim, Dr Arianto MPd menjelaskan bahwa selain menambah jam terbang, kejuaraan tersebut juga dijadikan ajang try out bagi petenis muda Sumatera Selatan. 

"Keikutsertaan kami di turnamen open ini sebagai try out tim PON Sumsel diakhir tahun guna memantapkan persiapan menuju PON 2020." tutur Arianto saat dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (5 Januari 2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sumatera Selatan ini melanjutkan bahwa tim tenis PON Sumatera Selatan masih akan mengikuti serangkaian pertandingan uji coba lagi dengan mengikuti beberapa turnamen yang bakal digelar pada tahun 2020 ini.

"Semua kalender (turnamen -red) PELTI yang bisa diikuti, mulai di kejurnas tenis New Armada di Magelang, Jawa Tengah, kemudian pada akhir bulan Januari di Kuala Lumpur dan di Thailand." imbuhnya.

Walupun di PON XX/2020 ini adalah keikutsertaan tim tenis Sumatera Selatan untuk pertama kalinya setelah menanti selama 20 tahun, namun mereka tak ingin hanya jadi sekedar penggembira. Oleh Sebab itu tim tenis Sumatera Selatan juga telah diprogramkan melakukan TC. Untuk agenda TC sendiri, Negara Thailand menjadi pilihan bagi Pelti Sumatera Selatan.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mampu berbicara di kancah nasional, jadi kami bertekad menembus 4 besar di Papua nanti." pungkas Arianto sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Hasil-hasil pertandingan dan berita dari ajang kejurnas tenis New Armada Cup XXIV silahkan klik tautan ini

Tenis Sumatera Selatan diajang pesta olahraga terbesar di Indonesia tahun 2020 mendatang bakal menurunkan para petenis terbaiknya, yakni Jones Pratama, Rafidia, Dimas, Afrijal Ivanovic, Toni Gasfer dan Wong Ara Dewanata.


Tenis Sumsel try out ke Malaysia