Dua Tahun Lalu Coco Gauff Tersingkir di Putaran Pertama Australia Terbuka Yunior !

ayotenis, Melbourne, Australia, 24 Januari 2020 - Beberapa kejutan besar mewarnai perhelatan hari keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia. Salah satunya adalah tumbangnya juara bertahan nomor tunggal putri, Naomi Osaka asal Jepang ditangan petenis berusia 15 tahun, Coco Gauff dari Amerika Serikat.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) malam waktu setempat, Coco Gauff yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menekuk Naomi Osaka yang merupakan unggulan ketiga dengan dua set langsung 6-3, 6-4.

Dengan kemenangan ini maka gadis kelahiran 15 Maret 2004 itu berhak menjejakkan kaki ke putaran keempat salah satu turnamen paling bergengsi di muka bumi ini.

Sebelum menjegal petenis Negeri Matahari Terbit itu, Coco Gauff terlebih dahulu telah menyisihkan Sorana Cirstea dari Rumania dan rekan senegaranya, Venus Williams di putaram kedua dan pertama.

Perjalanan remaja asal Negeri Paman Sam di turnamen ini terbilang cukup menarik, dua tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2018, Coco Gauff langsung kandas di putaran pertama kategori yunior. Kala itu dirinya disingkirkan oleh petenis yunior Italia, Elisabetta Cocciaretto melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 2-6, 3-6. Elisabetta sendiri pada saat itu akhirnya finis sebagai semifinalis setelah kalah dari seeded kedua, En Shuo Liang asal Taiwan, rubber set 6-3, 3-6, 6-7(5).

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Setelah dua tahun berlalu, hari ini secara menakjubkan Coco Gauff telah memijakkan kaki ke putaran keempat kategori senior, saat usianya masih 15 tahun.


Laga antara Naomi Osaka vs Coco Gauff