Christo Pijakkan Kaki ke Final Bangkok Terbuka 2020

ayotenis, Bangkok, 17 Januari 2020 - Salah satu petenis putra andalan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat, yang berduet dengan petenis Thailand, Sanchai Ratiwatana, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan turnamen Association of Tennis Professionals (ATP) challenger bertajuk "Bangkok Open 2020" yang tengah berlangsung di Bangkok, Thailand. Pasangan beda negara itu memastikan diri melaju ke babak final.

Kepastian itu didapat setelah Christo dan Sanchai, demikian Christopher Benjamin Rungkat dan Sanchai Ratiwatana lebih sering disapa, berhasil mengandaskan perlawanan pasangan ganda India, Jeevan Neduchezhiyan / N Sriram Balaji di laga babak empat besar yang digelar pada Jumat (17 Januari 2020) sore waktu setempat.

Pada laga tersebut, Christo / Sanchai yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menghempaskan Jeevan Neduchezhiyan / N Sriram Balaji melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor, 6-4, 6-7(2), 10-7.

Berikutnya di babak puncak nomor ganda putra turnamen berhadiah total 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 700 juta iniChristo / Sanchai bakal berjibaku menghadapi pasangan ganda Kazakhstan, Andrey Golubev /Aleksandr Nedovyesov yang di babak semifinal membuat kejutan besar dengan menjungkalkan duet unggulan teratas, Gonzalo Escobar asal Ekuador dan Miguel Ángel Reyes-Varela dari Meksiko.

Andrey Golubev /Aleksandr Nedovyesov yang tampil di turnamen ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card yang diberikan oleh panitia, menekuk duet gado-gado itu dengan dua set langsung, 7-6(3), 6-3.

Berikut adalah perjalanan Christopher Rungkat/Sanchai Ratiwatana menembus babak final turnamen ATP challenger Bangkok Open 2020:

Babak pertama vs Sonchat Ratiwatana/Wishaya Trongcharoenchaikul (Thailand): 6-4, 6-3
Perempat Final vs Romain Arneodo (Monako) / Andre Begemann (Jerman): 6-4, 6-7(8), 10-8
Semifinal vs Jeevan Neduchezhiyan / N Sriram Balaji (India): 6-4, 6-7(2), 10-7.

Berita ini dipersembahkan oleh Pengprov PELTI Jatim


Christopher Rungkat (INA)/Sanchai Ratiwatana (THA) Melaju ke Final ATP challenger Bangkok Open 2020