Australian Open: Wang Qiang Libas Serena Williams

ayotenis, MELBOURNE, Australia, 24 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai perhelatan hari keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia. Unggulan kedelapan sekaligus favorite juara, Serena Williams dari Amerika Serikat, tumbang ditangan petenis China, Wang Qiang.

Serena Williams yang merupakan juara tujuh kali Australia Terbuka, harus mengakui ketangguhan petenis cantik Negeri Tirai Bambu itu setelah mereka berjibaku selama tiga set.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) siang waktu setempat, Wang Qiang yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ke 27, berhasil mengunci set pertama dengan skor 6-4.

Namun Serena mampu bangkit di set berikutnya dan menutup set tersebut dengan skor tipis, 7-6(2).

Pertandinganpun berlanjut ke set penentuan. Pertarungan sengit kembali terjadi, kedua petenis terlibat saling kejar mengejar poin selama laga berlangsung. Akhirnya Wang Qiang mampu menyudahi perlawanan adik kandung Venus Williams itu dengan skor 7-5 dan memastikan diri melaju ke putaran keempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Wang terhadap kekalahan yang dia terima pada pertemuan sebelumnya di perempat final turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019. Kala itu Serena membukukan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0, hanya dalam 44 menit, salah satu kemenangan termudah yang pernah ditorehkan oleh peraih 23 gelar Grand Slam itu.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Yang menarik, kejutan yang dibuat oleh Wang Qiang di salah satu turnamen paling akbar di dunia ini terjadi sehari sebelum perayanaan tahun baru China, Imlek 2571, Gong Xi Fa Chai Wang !


Australian Open: Wang Qiang Libas Serena Williams