Australian Open: Tekuk Kyrgios, Rafael Nadal Melaju ke Perempatfinal

ayotenis, Melbourne, Australia, 27 Januari 2020 - Rafael Nadal, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka 2020. Petenis berkebangsaan Spanyol itu memastikan diri maju ke babak delapan besar.

Kepastian itu didapat menyusul kemenangan yang dipetiknya di putaran keempat atas petenis andalan tuan rumah, Nick Kyrgios.

Bertanding di Rod Laver Arena, Senin (27 Januari 2020) malam waktu setempat, Nadal yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mendepak petenis Negeri Kanguru tersebut dalam duel empat set. Nadal membungkam seeded ke 23 itu dengan skor 6-3, 3-6, 7-6(6), 7-6(4).

Berikutnya di babak kuarterfinal salah satu turnamen tenis paling bergengsi dimuka bumi tersebut, Nadal bakal berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu unggulan kelima Dominic Thiem dari Austria yang di putaran keempat menyingkirkan seeded kesepuluh, Gaël Monfils asal Prancis. Dominic Thiem membekuk petenis kelahiran 1 September 1986 itu dalam tiga set langsung, 6-2, 6-4, 6-4.

Di partai putaran keempat lainnya, unggulan keempat Daniil Medvedev dari Rusia secara mengejutkan ditumbangkan oleh seeded ke 15, Stanislas Wawrinka dari Swiss. Daniil Medvedev kalah 2-6, 6-2, 6-4, 6-7(2), 2-6.

Selanjutnya di perempat final Stanislas Wawrinka akan berduel menghadapi unggulan ketujuh, Alexander Zverev dari Jerman yang maju ke babak delapan besar setelah menyisihkan petenis Rusia lainnya, Andrey Rublev. Zverev mengalahkan seeded ke 17 itu dengan skor 6-4, 6-4, 6-4.


Australian Open: Tekuk Kyrgios, Rafael Nadal Melaju ke Perempatfinal