Australian Open: Priska/Eala Pijakkan Kaki ke Perempatfinal

ayotenis, Melbourne, Australia, 28 Januari 2020 -  Priska Madelyn Nugroho berpasangan dengan petenis ranking ke-9 dunia yunior asal Filipina, Alexandra Eala, sukses memjikkan kaki ke babak delapan besar turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia.

Tiket perempatfinal berhak digenggam oleh pasangan ganda ASEAN tersebut setelah mereka memenangi laga putaran kedua melawan pasangan beda negara, Julie Belgraver asal Prancis dan Pia Lovric dari Slovania.

Bertanding di Melbourne, Selasa (28 Januari 2020) sore waktu setempat, Priska/Eala yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, mengandaskan perlawanan Julie Belgraver / Pia Lovric melalui pertarungan sengit yang menegangkan selama tiga set. Priska/Eala menang dengan skor 6-2, 4-6, 11-9.

Berikutnya di babak kuarterfinal salah satu turnamen paling bergengsi dimuka bumi ini, Priska/Eala bakal bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan seeded ketujuh, Aubane Droguet dan Selena Janicijevic.

Duet Prancis itu melangkah ke babak delapan besar menyusul kemenangan yang mereka petik atas pasangan gado-gado, Zhuoxuan Bai dari China dan Ya Yi Yang asal Taiwan. Aubane Droguet/Selena Janicijevic juga harus berjibaku selama tiga set sebelum memenangkan pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-6, 7-5, 10-4.

Sehari sebelumnya Priska/Eala berhasil menyingkirkan duet, Elina Avanesyan dari Rusia dan Liubov Kostenko asal Ukraina, rubber set 7-5, 4-6, 10-8.

Selain meraih  hasil bagus di nomor ganda, Priska juga memetik hasil gemilang di nomor tunggal. Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu sukses melangkah ke putaran ketiga setelah menekuk salah satu petenis yunior andalan Korea Selatan, Dayeon Back, 7-5, 4-6, 7-5.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Australian Open: Priska/Eala Pijakkan Kaki ke Perempatfinal