Australian Open: Petenis Unggulan Bertumbangan di Hari Kelima, Simona Halep Belum Terbendung

ayotenis, Melbourne, Australia, 25 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai perhelatan hari kelima turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia. Unggulan kedua sekaligus favorite juara, Karolina Pliskova dari Republik Ceko, tumbang ditangan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Bertanding di Rod Laver Arena, Sabtu (25 Januari 2020) siang waktu setempat, Anastasia Pavlyuchenkova yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ke 30, menumbangkan Karolina Pliskova dengan dua set langsung 7-6(4), 7-6(3).

Dengan kemenangan ini maka Anastasia berhak maju ke putaran keempat dan bakal berduel menghadapi seeded ke-17, Angelique Kerber dari Jerman yang di pertandingan sebelumnya menyingkirkan petenis non unggulan asal Italia, Camila Giorgi.

Kerber mendepak Camila Giorgi melalui pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-2, 6-7(4), 6-3.

Di partai lainnya, unggulan keenam Belinda Bencic dari Swiss juga tumbang dan harus menyingkir dari persaingan perebutan gelar juara di salah satu turnamen tenis paling bergengsi di muka bumi ini.

Bencic dihempaskan oleh seeded ke-28 Anett Kontaveit asal Estonia dengan kemenangan telak dua set langsung, 0-6, 1-6.

Berikutnya di putaran keempat, Anett Kontaveit bakal berjibaku menghadapi petenis Polandia, Iga Swiatek yang di putaran ketiga membuat kejutan dengan mejungkalkan unggulan ke-19 Donna Vekic dari Kroasia. Iga Swiatek menang straight set 7-5, 6-3.

Simona Halep merupakan salah satu unggulan dan favorite juara yang masih bertahan dan melenggang mulus ke putaran berikutnya. Petenis Rumania itu maju ke putaran keempat setelah membukukan kemenangan mudah atas Yulia Putintseva dari Kazakhstan. Halep melibas petenis bukan unggulan itu dengan skor 6-1, 6-4.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Salah satu pertandingan di turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020