Australian Open: Lewat Duel Menegangkan, Priska Singkirkan Petenis Korea Selatan dan Melaju ke Putaran 3

ayotenis, Melbourne, Australia, 27 Januari 2020 -  Petenis putri yunior andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka yunior 2020. Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu sukses menjejakkan kaki ke putaran ketiga usai memetik kemenangan atas salah satu petenis putri yunior andalan Korea Selatan, Dayeon Back.

Bertanding di Melbourne, Senin (27 Januari 2020) siang waktu setempat, Priska yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ke-15, mampu mengunci set yang pertama dengan skor 7-5 setelah berduel selama 58 menit.

Namun di set kedua Dayeon Back mampu bangkit dan mendominasi jalannya laga hingga Priska tertinggal 2-4. Priska sempat berhasil memperkecil ketertingalan menjadi 4-5. Akan tetapi petenis Negeri Ginseng itu berhasil memenangi game kesepuluh dan sekaligus menutup set kedua dengan skor 6-4. Kedudukan imbang 1-1 memaksa laga harus dilanjutkan ke set penentuan. 

Dayeon Back nampaknya sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Setelah terjadi skor imbang 1-1 di game kedua, Dayeon Back langsung memborong tiga game berturut-turut untuk membuat kedudukan menjadi 4-1 bagi keunggulannya.

Akan tetapi Priska tak mau menyerah begitu saja, dia membalas dengan merebut tiga game beruntun yang menjadikan skor kembali imbang, 4-4.

Kedua petenis mampu mempertahankan servis masing-masing di game kesembilan dan kesepuluh sehingga kedudukan tetap berimbang, 5-5.

Priska berhasil mematahkan servis Dayeon Back di game kesebelas yang membuat papan skor berubah menunjukkan angka 6-5 bagi keunggulan petenis Indonesia tersebut.

Priska makin tak terbendung dengan mempertahankan servisnya di game keduabelas untuk sekaligus menggembok set ketiga dengan skor 7-5.

Berikutnya di putaran ketiga, petenis yang turut berjasa mempersembahkan medali bagi Merah Putih diajang SEA Games XXX Manila 2019 tersebut bakal bertarung menghadapi petenis Jerman, Alexandra Vecic, yang di pertandingan sebelumnya membuat kejutan besar dengan menjungkalkan unggulan teratas, Elsa Jacquemot dari Perancis. 

Alexandra Vecic yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mendepak Elsa Jacquemot melalui pertarungan ketat selama tiga set, yang berkesudahan dengan skor 7-5, 4-6, 6-3.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini

Selain tampil di nomor tunggal, Priska juga akan berlaga di nomor ganda berpasangan dengan petenis peringkat ke-9 dunia yunior asal Filipina, Alexandra Eala.


Priska Madelyn Nugroho defeat Dayeon Back