Australian Open: Coco Gauff Tekuk sang Juara Bertahan, Naomi Osaka! Ini kata Atet Wijono

ayotenis, Melbourne, Australia, 24 Januari 2020 - Kejutan besar kembali mewarnai perhelatan hari keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah berlangsung di Melbourne, Australia. Unggulan ketiga sekaligus favorite juara, Naomi Osaka dari Jepang disingkirkan oleh petenis non unggulan, Coco Gauff asal Amerika Serikat di putaran ketiga.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) malam waktu setempat, Coco Gauff menumbangkan petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan dua set langsung, 6-3, 6-4.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Coco Gauff terhadap kekalahan yang dia terima pada pertemuan sebelumnya di putaran ketiga turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019. Kala itu Naomi Osaka menang mudah straight set 6-3, 6-0 atas remaja kelahiran 15 Maret 2004 itu.

"Di pertandingan tadi Naomi Osaka nampak kurang fokus, sementara Coco Gauff mainya lebih dewasa dan nothing to lose." ujar Atet Wijono, salah satu legenda hidup tenis Indonesia yang berkesempatan menyaksikan pertandingan antara Naomi Osaka kontra Coco Gauff langsung dari Rod Laver Arena.

Dengan demikian maka Naomi Osaka menjadi mantan juara ketiga yang tersisih dari turnamen ini. Di pertandingan sebelumnya, Serena Williams dan Caroline Wozniacki yang menjadi juara pada tahun 2017 dan 2018 kalah dari lawan-lawan mereka juga pada hari ini.

Baca juga Info Tenis Terkini lainnya, silahkan klik tautan ini


Australian Open: Coco Gauff defeat Naomi Osaka