Atlet JITA Berusia 9 Tahun Juara KU 12 di Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV - ayo tenis

Atlet JITA Berusia 9 Tahun Juara KU 12 di Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV

Atlet JITA Berusia 9 Tahun Juara KU 12 di Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV

ayotenis, Magelang, 11 Januari 2020 - Ada yang menarik di deretan juara Kejuaraan nasional (Kejurnas) Tenis Yunior bertajuk "New Armada Cup XXIV" tahun 2020 yang bergulir di Magelang, Jawa Tengah, yaitu tampilnya petenis berusia 9 tahun menjadi juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Petenis itu adalah Rafalentino Da Costa.

Titel kampiun berhak disandang oleh atlet besutan Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, menyusul kemenangan yang ditorehkannya di babak pamungkas atas unggulan keempat, Rangga Wisnu Kresna dari Semarang, Jawa Tengah.

Bertanding di court indoor C lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) New Armada Magelang, Sabtu (11 Januari 2020) pagi WIB, Rafalentino Da Costa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Rangga Wisnu Kresna dengan skor 8-4.

Yang istimewa, Falen, demikian Rafalentino Da Costa lebih sering disapa, tampil sebagai juara nomor tunggal kelompok umur 12 tahun disaat dirinya baru berusia 9 tahun 10 bulan. Petenis asal DKI Jakarta itu lahir pada tanggal 1 Maret 2010.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Falen juga menuai prestasi bagus di nomor ganda putra pada kelompok umur yang sama. Berpasangan dengan M Mouressi Urwah, duet asal Banten ini berhasil tampil sebagai semifinalis.

Rafalentino / M Mouressi Urwah terhenti di babak empat besar salah satu turnamen tenis yunior legendaris di Indonesia tersebut. Pasangan seeded pertama itu secara mengejutkan ditumbangkan oleh unggulan ketiga, Rangga Wisnu Kresna dan M Misbah Abdullah dari Kota Madiun, Jawa Timur.

Rafalentino / M Mouressi Urwah takluk pada pasangan beda provinsi itu dengan skor 5-8.

"Saya Salut atas kegigihan  dan kesabaran Falen dari Ronde awal sampai akhir." kata Goenawan Tedjo Sutikno, founder JITA saat dihubungi ayotenis.com (11/12).

Jadwal Turnamen Tenis Yunior Tahun 2020


"Semoga Falen bisa terus berkembang dan bertambah matang dari sisi emosinya." imbuh Pria yang akrab dispa Om Gun tersebut.


Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXIV: Rangga Wisnu Kresna vs Rafalentino Da Costa

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved