Tenis SEA Games: Singkirkan Minh Trang Dao/Csilla Fodor, Bea/Echi Persembahkan Medali bagi Indonesia

ayotenis, Manila, 5 Desember 2019 - Pundi-pundi medali bagi kontingen Indonesia dari cabang olahraga tenis dipastikan kembali bertambah. Kepastian itu didapat setelah pasangan ganda putri andalan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies melaju ke babak semifinal SEA Games 2019 Manila.

Bea dan Echi, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies akrab disapa, sukses menjejakkan kaki ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka raih di babak perempat final atas pasangan ganda asal Vietnam, Minh Trang Dao dan Csilla Fodor.

Pada laga kuarter final yang berlangsung di court 3 Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Kamis (5 Desember 2019) pagi waktu setempat, Bea/Echi yang pada event ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, nampak masih terlalu tangguh bagi wakil Vietnam tersebut. Ganda Merah Putih yang telah kerap malang melintang mengikuti berbagai turnamen Women's Tennis Association (WTA) itu, mengandaskan perlawanan Minh Trang Dao/Csilla Fodor dengan skor 6-1, 6-3.

"Lawan memang masih dibawah kita ya.. Jadi tadi lebih saya gunakan untuk persiapan babak semifinal besok. Karena ini pertandingan pertama setelah lima hari saya tidak bertanding di Manila.." kata Echi ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding (5/12).

Berikutnya di babak semifinal tenis ganda putri pesta olahraga multi event dua tahunan tersebut, Bea/Echi bakal ditantang oleh pemenang laga antara seeded ketiga, Patcharin Cheapchandej/Luksika Kumkhum dari Thailand kontra pasangan ganda putri andalan tuan rumah, Denise Ingua Dy/Khim Roman Iglupas.

Hingg berita ini kami tulis, hasil pertandingan babak 8 besar antara Cheapchandej/Luksika Kumkhum versus Denise Ingua Dy/Khim Roman Iglupas belum kami ketahui.

Hasil-hasil pertandingan Tenis di SEA Games 2019 Manila silahkan klik: arayanaNews

"Kita belum tahu lawan siapa... Pastinya akan berusaha bermain lebih baik dibandingkan hari ini, jadi harus lebih fokus sejak awal." imbuh Echi sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)


Beatrice Gumulya/Jessy Rompies defeat Minh Trang Dao/Csilla Fodor - SEA Games 2019