Tenis SEA Games: Priska Persembahkan Medali Perunggu Tunggal Putri

ayotenis, Manila, 4 Desember 2019 - Salah satu petenis putri yunior terbaik Indonesia saat ini, Priska Medelyn Nugroho, mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia. Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu berhak naik ke podium ketiga nomor tunggal putri cabang olahraga tenis ajang SEA Games XXX Manila 2019.

Priska sebenarnya berkesempatan naik ke podium yang lebih tinggi. Namun petenis yang turut berjasa menghantarkan tim Fed Cup yunior Indonesia menembus jajaran elite 8 besar dunia pada tahun 2018 itu, harus mengakui ketangguhan wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen, di babak empat besar.

Pada laga semifinal yang berlangsung di court 2 Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Rabu (4 Desember 2019) pagi waktu setempat, Priska takluk pada sesama petenis non unggulan itu straight set, 4-6, 3-3 (retired).

Berikutnya di babak final pesta olahraga multi event dua tahunan ini, Savanna Ly Nguyen bakal menantang lawan tangguh, yakni kompatriot Priska, Aldila Sutjiadi yang merupakan unggulan kedua.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, menjejakkan kakinya ke babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya di semifinal atas seeded ketiga, Aunchisa Chanta dari Thailand.

Hasil-hasil pertandingan Tenis di SEA Games 2019 Manila silahkan klik: arayanaNews

Bertanding di lokasi yang sama dan dalam waktu yang hampir bersamaan dengan laga antara Priska versus Savanna, Dila menjungkalkan wakil Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung 6-2, 6-2.

Berita ini dipersembahkan oleh Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)



Tenis SEA Games: Priska Persembahkan Medali Perunggu Tunggal Putri