Tenis SEA Games: Libas Aunchisa Chanta, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Final

ayotenis, Manila, 4 Desember2019 - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan SEA Games XXX Manila 2019. Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, memastikan diri melaju ke babak pamungkas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis diajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu berhak menggengam tiket babak puncak setelah di semifinal mengandaskan perlawanan petenis andalan Thailand, Aunchisa Chanta.

Pada laga babak empat besar yang berlangsung di court 3 Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Rabu (4 Desember 2019) pagi waktu setempat, Dila yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, dengan perkasa mendepak wakil Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung. Dila menghempaskan seeded ketiga itu dengan skor 6-2, 6-2

Dengan hasil ini maka Dila semakin dekat dengan medali emas pesta olahraga dua tahunan ini.

Berikutnya di babak final, Peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu, akan berduel menghadapi pemenang laga antara Savanna Ly Nguyen yang merupakan wakil Vietnam kontra rekan senegara Dila, Priska Madelyn Nugroho.

Hasil-hasil pertandingan Tenis di SEA Games 2019 Manila silahkan klik: arayanaNews

Hingga berita ini kami tulis, hasil pertandingan babak semifinal antara Priska Madelyn Nugroho versus Savanna Ly Nguyen belum kami ketahui.

Selain tampil di nomor tunggal putri, Dila juga bakal berlaga di nomor ganda campuran dan akan kembali berpasangan dengan Christopher Rungkat.

Berita ini dipersembahkan oleh Peter Sport - Harga spesial untuk Atlet (0816-1994-829)


Tenis SEA Games: Libas Aunchisa Chanta, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Final